Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalahkan West Ham, Liverpool Semakin Dekat dengan Gelar Juara Liga Inggris

Liverpool semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris setelah meredam tuan rumah West Ham United 2-0 dalam laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB, sehingga memperlebar keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi 19 poin.
Pemain anyar Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain/Indonesia.Liverpool
Pemain anyar Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain/Indonesia.Liverpool

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris setelah meredam tuan rumah West Ham United 2-0 dalam laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB, sehingga memperlebar keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi 19 poin.

Eksekusi penalti Mohamed Salah dan tembakan bersih Alex Oxlade-Chamberlain menjadi penentu kemenangan yang membuat Liverpool kini mengumpulkan 70 poin di puncak klasemen atau 19 poin dari pesaing terdekat Manchester City (51), demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Liverpool juga memperpanjang rentetan catatan tanpa kekalahan di Liga Inggris menjadi 41 pertandingan berturut-turut, dengan demikian Juergen Klopp telah melampaui rekor Jose Mourinho yang pernah melewati 40 laga dengan hasil serupa kala melatih Chelsea.

Tanpa Sadio Mane yang absen karena cedera, lini serang Liverpool tidak begitu seberbahaya biasanya, tetapi Divock Origi yang dipercaya mengisi lubang kosong menjalankan perannya dengan baik bahkan memperoleh tendangan penalti pada menit ke-33 setelah dijatuhkan Issa Diop.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Salah yang akhirnya membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-35 melalui eksekusi penalti.

West Ham berusaha bangkit memasuki babak kedua, tetapi peluang awal mereka tak bisa diselesaikan Manuel Lanzini, sebelum kiper Lukasz Fabianski dipaksa melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tembakan Roberto Firmino di sisi lapangan berlawanan.

Sebuah bangunan serangan balik sempurna setelah sepak pojok berakhir dengan keputusan tidak egois Salah dengan mengirimkan umpan untuk diakhiri tanpa cela oleh Oxlade-Chamberlain dalam posisi satu lawan satu. Liverpool unggul 2-0.

Keberuntungan yang diharapkan manajer West Ham David Moyes  tidak kunjung hadir. Situasi berbahaya yang sempat mengancam Liverpool pada menit ke-71 ketika Trent Alexander-Arnold berusaha menyapu bola malah mengenai tiang gawang timnya sendiri, menyusul penyelamatan gemilang kiper Alisson Becker dalam mementahkan tembakan Declan Rice, tak juga membuahkan gol.

Alisson kembali membuktikan bahwa harga mahal yang dikeluarkan untuk memboyongnya dari Roma tidak sia-sia ketika ia melakukan aksi gemilang menolak tandukan Rice dari tendangan bebas pada menit ke-85 guna memastikan Liverpool menang 2-0.

Susunan pemain:

West Ham United (5-3-2): Lukasz Fabianski; Jeremy Ngakia, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Arthur Masuaku; Mark Noble, Declan Rice, Robert Snodgrass; Sebastien Haller, Manuel Lanzini (Pablo Fornals)
Pelatih: David Moyes

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold (Naby Keita), Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain (Curtis Jones), Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Divock Origi (Fabinho)
Pelatih: Juergen Klopp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper