Piatek Segera Mendarat di Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur menyetujui kesepakatan transfer Krzysztof Piatek mencapai 28 juta poundsterling (sekitar Rp504 miliar) dengan AC Milan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Januari 2020  |  14:25 WIB
Piatek Segera Mendarat di Tottenham Hotspur
Spurs dan AC Milan setujui transfer Piatek. - REUTERS/Daniele Mascolo

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur menyetujui kesepakatan transfer Krzysztof Piatek mencapai 28 juta poundsterling (sekitar Rp504 miliar) dengan AC Milan.

Spurs sangat butuh seorang penyerang usai diketahui bahwa Harry Kane harus menjalani operasi hamstringnya akibat cedera. Cedera tersebut akan membuat kapten timnas Inggris itu absen hingga April, dan membuat Jose Mourinho sangat kekurangan pilihan di lini serang.

Klub London utara itu tidak membuang waktu mencari pengganti Kane dan berhasil menyepakati sebuah kesepakatan untuk transfer Piatek. Media Inggris The Sun pada Jumat (10/1/2020) melaporkan bahwa pemain berusia 24 tahun itu akan menandatangani kontrak berdurasi tiga setengah tahun di Stadion Tottenham Hotspur.

Piatek akan secara resmi diperkenalkan dalam dua hari mendatang setelah tes medis selesai. Tottenham akan mengeluarkan uang muka sebesar 23,8 juta poundsterling (sekitar Rp428 miliar) dan tambahan 4,2 juta poundsterling (sekitar Rp76 miliar).

Piatek baru bergabung dengan AC Milan pada Januari 2019 saat klub Italia tersebut rela mengeluarkan 34,2 juta poundsterling untuknya.

Piatek mengawali karier di Italia bersama Genoa pada Juni 2018 dan mencetak 19 gol dalam 21 pertandingan untuk klub itu sebelum diboyong Milan enam bulan kemudian.

Pemain berjuluk si pistol itu mencetak sembilan gol Serie A dalam 18 pertandingan di paruh kedua musim lalu. Namun, musim ini ia hanya mampu mencetak empat gol dalam 18 pertandingan dan kedatangan Zlatan Ibrahimovic membuat AC Milan bersedia untuk melepaskannya

Di tingkat internasional, Piatek bermain cukup baik dengan torehan lima gol dalam 10 pertandingan untuk timnas Polandia sejak melakukan debutnya pada September 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ac milan, tottenham

Sumber : Antara

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top