Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain Muda Barcelona Bersiap Hengkang ke Hertha Berlin

Pemain muda Barcelona Konrad de la Fuente bersiap hengkang ke klub Jerman Hertha Berlin.
Konrad de la Fuente/FCBarcelona.com
Konrad de la Fuente/FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Negosiasi antara Barcelona dan Konrad de la Fuente menyangkut kontrak baru tak terselesaikan sehingga pesepak bola muda Amerika Serikat itu siap reuni dengan eks-pelatih timnas Amerika Serikat Jurgen Klinsmann di klub Jerman Hertha Berlin, kata sejumlah sumber kepada ESPN.

De la Fuente, 18 tahun, sudah membahas perpanjangan kontraknya dengan Barcelona selama beberapa bulan. Kontrak pemain ini akan habis musim panas mendatang, tetapi sumber-sumber Barca menyebutkan pada November mereka yakin sudah mencapai kesepakatan dengan pemain muda AS itu.

Namun, kepala pemain sayap itu sudah teralihkan kepada minat Hertha Berlin untuk menggaetnya dan peluang bermain di liga elite sepak bola Jerman yang selama ini menjadi ajang mendulang sukses pemain-pemain Amerika Serikat.

Barca sudah menawarkan kontrak 3 tahun dengan opsi dua tahun kepada De la Fuente. Dalam dua tahun pertamanya dalam kontrak itu, dia akan bermain bersama tim B Barcelona dan kemudian pada tahun ketiga baru bergabung dengan tim inti.

Juara liga Spanyol itu sudah yakin dia akan menerima kontrak tersebut, tetapi kemudian sadar pada Desember bahwa pemain itu ragu.

Demi membujuk dia bertahan, Barca mempromosikan dia dari U-19 ke tim B, tetapi pemain ini ingin lebih sekalipun orang tua dan agennya lebih suka dia bertahan di Camp Nou. Akhir pekan lalu dia tidak tampil baik di U-19 maupun Barcelona B.

Hertha berharap bisa membeli pemain itu pada jendela transfer Januari, tapi mereka harus bersepakat dulu dengan Barca.

Jerman telah menjadi kawah candradimuka bagi para pemain AS dan Kanada dalam beberapa tahun terakhir. Christian Pulisic, Alphonso Davies, dan Tyler Adams adalah di antara pemain-pemain yang menikmati sukses di negara itu.

De La Fuente, yang memperkuat AS pada Piala Dunia U-20 tahun ini, lahir di Miami dari orang tua keturunan Haiti, tetapi pindah ke Spanyol pada usia 10 tahun, sampai akhirnya bergabung dengan akademi La Masia, Barcelona, pada 2014.

Dalam wawancara dengan ESPN belum lama, dia melukiskan dirinya sebagai "pemain sayap yang dinamis, yang cepat, terampil, cerdik, dan suka menantang lawan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper