Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sami Khedira Tinggalkan Juventus, Pulang ke Jerman Perkuat Hertha

Genadang Sami Khedira, yang membantu Jerman saat juara Piala Dunia 2014, meninggalkan juara Serie A Italia. Pemain berdarah Tunisia itu pulang ke Jerman untuk membela klub Bundesliga Hertha Berlin.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Februari 2021  |  15:41 WIB
Sami Khedira saat berseragam Juventus. - Reuters
Sami Khedira saat berseragam Juventus. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Juventus Sami Khedira menyelesaikan kepindahan permanen ke klub Bundesliga Jerman Hertha Berlin.

Khedira, 34 tahun, membantu Juve memenangkan lima gelar Serie A Italia berturut-turut selama 5,5 tahun di Italia. Namun, dia tidak tampil musim ini dan kembali ke sepak bola klub di Jerman 11 tahun setelah meninggalkan Stuttgart ke Real Madrid.

Pada Februari 2019 Khedira menjalani perawatan untuk detak jantung yang tidak teratur sebelum berhasil kembali beraksi.

"Hertha berusaha keras untuk merekrut saya, dan saya sangat berterima kasih," kata Khedira dalam sebuah pernyataan di situs klub. Hertha belum membeberkan detil kontrak tersebut.

Khedira membantu Jerman memenangkan Piala Dunia 2014 setelah 2 bulan sebelumnya memenangkan Liga Champions Eropa bersama Real Madrid.

Pemain berdarah Tunisia itu tercatat mempunyai 77 caps untuk Timnas Jerman dengan mencetak tujuh gol sejak debutnya pada 2010, salah satu golnya dihasilkan ketika Jerman menghantam tuan rumah Brasil 7–1 di Piala Dunia 2014.

Hertha Berlin menelan kekalahan dengan skor 1–3 di markas Eintracht Frankfurt pada akhir pekan lalu dan berada di urutan ke-15 dalam tabel Bundesliga.

Tim asuhan mantan striker Timnas Jerman Bruno Labbadia itu akan menjamu juara bertahan Bayern Munchen dalam lanjutan Bundesliga yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (6/2/2021) mulai pk. 02.30 WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus timnas jerman Bundesliga Hertha Berlin

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top