Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid, Data Statistik Memihak Lionel Messi Dkk.

La Liga Spanyol segera memanggungkan pertandingan El Clasico FC Barcelona menjamu seteru abadi Real Madrid yang merupakan laga tunda dan bagian dari matchday ke-10.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 Desember 2019  |  10:32 WIB
Pemain bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea
Pemain bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – La Liga Spanyol segera memanggungkan pertandingan El Clasico FC Barcelona menjamu seteru abadi Real Madrid yang merupakan laga tunda dan bagian dari matchday ke-10.

Pertandingan tersebut dijadwalkan digelar pada Kamis (19/12/2019) mulai pl. 02.00 WIB di Stadion Camp Nou di Barcelona dan akan dipimpin oleh wasit Alejandro Hernandez dibantu penjaga garis Teodoro Sobrino dan Jose Naranjo.

Laga ini sedianya digelar pada akhir Oktober lalu, tetapi diputuskan untuk ditunda karena kondisi Barcelona yang tidak kondusif dari sisi keamanan akibat isu kemerdekaan Katalunya.

Pertandingan tersebut, yang disiarkan secara langsung oleh Bein Sports, akan sangat menentukan tim yang akan tampil di panggung juara La Liga pada akhir kompetisi pertengahan tahun depan.

Keduanya mengisi dua pos teratas di klasemen sementara dengan nilai sama-sama 35, berselisih 4 angka dari peringkat ketiga Sevilla.

Barcelona, yang menyandang status sebagai juara bertahan, berhak mengisi posisi teratas di klasemen sementara berkat keunggulan selisih gol 23 berbanding 21.

Men jelang laga El Clasico kali ini, Barcelona berada di atas angin berdasarkan hasil delapan pertandingan terakhir di La Liga dan Piala Raja (Copa del Rey).

Real Madrid gagal memenangi satu pun pertandingan dalam delapan pertemuan terakhir, sementara Barca mencatat enam kemenangan.

Khusus di ajang La Liga, dari enam pertandingan terakhir, Barcelona memenangi lima di antaranya dan uniknya, tiga di antaranya terjadi di Stadion Santiago Bernabeu, markas Madrid.

Dari dua pertandingan di ajang La Liga yang berlangsung di Camp Nou, satu berakhir dengan kemenangan telak 5 - 1 untuk tuan rumah dan satu lainnya berakhir imbang dengan skor 2 - 2.

Di dua pertandingan Copa del Rey yang berlangung pada 2019 ini, satu imbang dengan skor 1-1 di Barcelona dan Madrid justru menyerah ketika bertindak sebagai tuan rumah.

Melihat data statistik sedemikian, wajar apabila Lionel Messi dan kawan-kawan kembali akan mempermalukan Madrid.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona elclasico

Sumber : LaLiga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top