Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Bundesliga : Munchen, Dortmund, Leipzig Pesta Gol

Bayern Munchen, Borussia Dortmund, dan RB Leipzig mencatat kemenangan besar dalam rangkaian pertandingan matchday ke-15 Bundesliga (liga Jerman).
Gelandang serang Bayern Munchen Philippe Coutinho setelah mencetak gol ketiga timnya ke gawang Werder Bremen./Reuters-Michael Dalder
Gelandang serang Bayern Munchen Philippe Coutinho setelah mencetak gol ketiga timnya ke gawang Werder Bremen./Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen, Borussia Dortmund, dan RB Leipzig mencatat kemenangan besar dalam rangkaian pertandingan matchday ke-15 Bundesliga (liga Jerman).

Bertartung di Allianz Arena di Munchen, tuan rumah sempat dikejutkan gol tim tamu Werder Bremen pada menit ke-24 yang dicetak Milot Raschika.

Munchen bangkit berkat kegemilangan pemain asal Brasil Philippe Coutinho yang mengontribusi hattrick alias tiga gol plus dua assist.

Coutinho memberi gol balasan pada menit ke-45 dan semenit kemudian, saat injury time, memasok assist untuk Robert Lewandowski membawa tuan rumah unggul 2 - 1 saat rehat.

Pada babak kedua, empat gol tambahan dilesakkan Munchen melalui Coutinho (63’ dan 78’), Lewandowski (72’), dan Thomas Muller (75’). Skor akhir 6 - 1 untuk tim asuhan Hansi Flick.

Hasil ini mengakhiri kinerja buruk Munchen dengan menelan kekalahan di dua pertandingan sebelumnya masing-masing dengan skor 1 - 2 dari Bayer Leverkusen dan Borussia Monchengladbach.

Sebenarnya kemenangan sudah didapat Munchen selepas dua kekalahan itu yakni 3 hari lalu atas klub Inggris Tottenham Hotspur di Liga Champions Eropa. Namun, laga itu tak berpengaruh apa pun bagi kedua tim karena sudah lolos ke 16 besar.

Kemenangan itu menaikkan Munchen tiga setrip ke peringkat keempat dengan nilai 27, sedangkan Werder Bremen turun satu setrip ke posisi ke-15 dengan nilai 14.

Kemenangan telak duga diraih Borussia Dortmund dengan skor 4 - 0 atas tuan rumah Mainz 05. Keempat gol tamu di Opel Arena dipasok Marco Reus (32’), Jadon Malik Sancho (66’), Thorgan Hazard (69’), dan Nico Schhulz (84’).

Kemenangan ini tak mengubah posisi Dortmund di posisi ketiga dengan nilai 29, di bawah RB Leipzig 33 dan Borussia Monchengladbach 31, sedangkan Mainz turun satu setrp ke posisi ke-14 dengan nilai 15.

Di loaga lain Leipzig juga memetik kemenangan besar tiga gol tanpa balas di Merkur Spiel-Arena Dusseldorf. Tiga gol Leipzig ke gawang Dusseldorf yang dikawal kiper Zazk Steffen dicetak oleh Patrik Schick (2’), penalti Timo Werner (58’), dan Nordi Mukiele (75’).

Kemenangan ini membawa Leipzig untuk sementara menggeser Borussia Monchengladbach dart pucuk klasemen meski kemungkinan hanya beberapa jam karena Gladbach baru akan memainkan pertandingan pekan ke-15 melawan tuan rumah Wolfsburg pada Minggu (15/12/2019) malam WIB.

Hasil pekan ke-15 hingga Minggu dini hari WIB: Hoffenheim 2 vs Augsburg 4; Bayern Munchen 6 vs Werder Bremen 1; Hertha Berlin 1 vs Freiburg 0; Mainz 04 vs Borussia Dortmund 4; Koln 2 vs Bayer Leverkusen 0; Paderborn 1 vs Union Berlin 1; Fortuna Dusseldorf 0 vs RB Leipzig 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper