Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Robert Lewandowski Top Skor Bundesliga 16 Gol

Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski terus menunjukkan ketajamannya dan menjadi top skor sementara Bundesliga dengan menjaringkan 16 gol sepanjang musim ini.
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Michael Dalder
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Bayern Munchen asal Polandia Robert Lewandowski terus memperlihatkan ketajamannya di ajang Bundesliga.

Menjelang gelaran rangkaian pertandingan matchday ke-12 kompetisi sepak bola teratas di Jerman itu, Lewandowski sudah menjaringkan 16 gol, berselisih 5 gol dari pesaing terdekatnya dalam urusan mencetak gol yakni ujung tombak RB Leipzig Timo Werner.

Jumlah 16 gol yang dijaringkan Lewandowski itu mencakup 55,17 persen jumlah gol yang telah dihasilkan Munchen di Bundesliga musim ini yakni 29 gol.

Kontribusi Lewandowski itu sangtat penting untuk menjaga asal klub Bavaria tersebut untuk mempertahankan gelar. Saat ini Munchen menempati peringkat ketiga klasemen sementara Bundesliga di bawah Borussia Monchengladbach dan RB Leipzig.

Pada pekan ke-12, Munchen akan berhadapan dengan Fortuna Dusseldorf, yang berada di papan bawah, tepatnya peringkat 13. Dengan demikian, kans Lewandowski untuk menambah catatan golnya dapat dikatakan terbuka cukup lebar.

Sekadar catatan tambahan, Lewandowski merupakan top skor Bundesliga dalam dua musim terakhir. Pada musim 2017 - 2018 dia mencetak 29 gol dan pada musim  2018 - 2019 mencetak 22 gol.

Berikut daftar pencetak gol sementara Bundesliga menjelang pekan ke-12:

16 Gol: Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

11 Gol: Timo Werner (RB Leipzig)

9 Gol: Rouwen Hennings (Fortuna Dusseldorf)

6 Gol: Goncalo Paciencia (Eintracht Frankfurt), Nils Petersen (Freiburg)

5 Gol: Amine Harit (Schalke 04), Marcus Thuram (Borussia Monchengladbach), Wout Weghorst (Wolfsburg), Kevin Volland (Bayer Leverkusen), Sebastian Andersson (Union Berlin), Marco Reus (Borussia Dortmund), Paco Alcacer (Borussia Dortmund)

4 Gol: Marcel Sabitzer (RB Leipzig), Florian Niederlechner (Augsburg), Luca Waldschmidt (Freiburg), Robin Quaison (Mainz 05), Alassane Plea (Borussia Monchengladbach), Suat Serdar (Schalke 04), Patrick Herrmann (Borussia Monchengladbach), Milot Rashica (Werder Bremen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper