Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jadwal Liga 1 : Hadapi Persipura, Persebaya Tanpa Empat Pemain Kunci

Persebaya akan menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura dalam pertandingan matchday ke-28 Liga 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 November 2019  |  19:11 WIB
Gelandang Persebaya Surabaya Misbakus Solikin berpeluang diturunkan ketika berhadapan dengan Persipura Jayapura. - Antara/M. Risyal Hidayat
Gelandang Persebaya Surabaya Misbakus Solikin berpeluang diturunkan ketika berhadapan dengan Persipura Jayapura. - Antara/M. Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Persebaya akan menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura dalam pertandingan matchday ke-28 Liga 1. Pertandingan itu digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.

Menghadapi skuat berjulouk Mutiara Hitam, Persebaya bertanding tanpa empat pemain kunci. Satu dari empat pemain kunci yang akan absen yakni Otavio Dutra yang absen akibat akumulasi kartu kuning dan memang pada saat ini juga memperkuat Timnas Indonesia.

"Aryn Williams, Novan Sasongko, dan Muhammad Hidayat juga absen. Semua karena akumulasi kartu," ucap pelatih Persebaya Aji Santoso sebagaimana dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1.

Absennya empat pemain tersebut tentu akan membuat kekuatan tim berjuluk Bajol Ijo tergerus, terutama di lini tengah sebab Persebaya akan kehilangan Aryn dan Hidayat yang selama ini menjadi pilihan utama Aji di sektor gelandang.

"Namun, saya tekankan kepada seluruh pemain apabila ada pemain yang tidak bisa main, pemain yang tidak main diberi kesempatan, ini adalah kesempatan jangan sampai kesempatan yang saya berikan disia-siakan," kata Aji.

Salah satu pemain yang mungkin akan dipercaya Aji di posisi gelandang yakni Misbakus Solikin. Pemain berusia 28 tahun tersebut tampil bagus saat mendapat kesempatan di laga melawan PSM Makassar. Aji juga memberi kesempatan pada pemain lain di lini tengah.

"Artinya saya menciptakan satu suasana kompetisi persaingan yang sehat. Biar mereka di dalam latihan tidak leha-leha. Kalau leha-leha, pasti akan duduk saja di bangku cadangan," ucap pelatih berusia 49 tahun itu.

Persebaya kini menempati peringkat ke-10 dalam klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 35 sangka, sedangkan Persipura di setrip kedua dengan nilai 44, berselisih 13 angka di belakang Bali United di posisi teratas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persipura persebaya Liga 1

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top