Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Bundesliga, Munchen Gasak Habis Dortmund

Bayern Munchen menghantam Borussia Dortmund empat gol tanpa balas dalam pertandingan Der Klassiker Bundesliga di Allianz Arena, Munchen, pada Minggu (10/11/2019) dini hari WIB.
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Fabian Bimmer
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Fabian Bimmer

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen menghantam Borussia Dortmund empat gol tanpa balas dalam pertandingan Der Klassiker Bundesliga di Allianz Arena, Munchen, pada Minggu (10/11/2019) dini hari WIB.

Kemenangan itu membawa sang juara bertahan mereka naik ke peringkat ketiga dengan 21 poin, sedangkan Dortmund mengisi peringkat kelima dengan 19 poin, demikian dilansir laman resmi kompetisi teratas di Jerman itu.

Kiper Dortmund Roman Burki sudah harus bekerja keras sejak awal, ketika ia harus keluar dari sarangnya untuk menggagalkan peluang Robert Lewandowski, beberapa saat pertandingan baru dimulai.

Dortmund mengancam secara spodaris melalui kedua sektor sayapnya, namun Munchen tampil gigih saat menyerang dan memetik keunggulan pada menit ke-17. Umpan silang Serge Gnabry yang disapu barisan pertahanan Dortmund jatuh ke penguasaan Benjamin Pavard, yang menyodorkan bola untuk ditanduk mantan penyerang Dortmund, Lewandowski.

Mantan bek Bayern, Mats Hummels, manyapu bola sepakan Kingsley Coman sebelum melewati garis gawang, sebelum Gnabry mengemas gol yang tidak disahkan karena offside.

Pelatih Dortmund Lucien Favre mengganti Jadon Malik Sancho dengan Raphael Guerreiro saat babak pertama menyisakan 10 menit, sebelum Axel Witsel melepaskan tembakan terakhir sebelum turun minum yang tidak berbuah gol.

Babak kedua baru 2 menit saat Javi Martinez merepotkan pertahanan Dortmund dengan mengirim umpan panjang tertuju kepada Thomas Muller, yang berlari kencang dan mengirim umpan silang kepada Lewandowski.

Penyerang Polandia itu gagal menyambarnya, tetapi Gnabry berada di posisi yang tepat untuk menyambut dan menggandakan keunggulan Bayern.

Pemain pengganti Dortmund Paco Alcacer menyia-nyiakan peluang bagus untuk memperkecil ketertinggalan, dan harus membayarnya ketika Muller mengirimkan umpan kepada Lewandowski untuk mengemas gol keduanya di laga ini sekaligus gol ke-16nya di liga musim ini.

Hummels melengkapi penderitaan timnya lantaran dia keliru mengantisipasi umpan silang mendatar Ivan Perisic untuk membuat bola masuk ke gawangnya sendiri pada menit ke-80. Skor akhir 4 - 0.

Hasil pekan ke-11 hingga Minggu dini hari WIB: Koln 1 vs Hoffenheim 2; Hertha Berlin 2 vs RB Leipzig 4; Mainz 2 vs Union Berlin 3; Schalke 3 vs Fortuna Dusseldorf 3; Paderborn 0 vs Augsburg 1; Bayern Munchen 4 vs Borussia Dortmund 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper