Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga: Munchen Dihajar Frankfurt 1 - 5, Leipzig Pesta Gol 8 - 0

Tak pernah terbayangkan Bayern Munchen dilumat habis lawannya, tetapi itulah yang terjadi dalam pertandingan pekan ke-10 Bundesliga Jerman, Munchen dihajar Eintracht Frankfurt dengan skor 1 - 5.
Pemain Frankfurt David Abraham (kiri) menjebol gawang Munchen yang dikawal kiper beteran Manuel Neuer (kanan)./Antara^AFP
Pemain Frankfurt David Abraham (kiri) menjebol gawang Munchen yang dikawal kiper beteran Manuel Neuer (kanan)./Antara^AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Tak pernah terbayangkan Bayern Munchen dilumat habis lawannya, tetapi itulah yang terjadi dalam pertandingan pekan ke-10 Bundesliga Jerman, Munchen dihajar Eintracht Frankfurt dengan skor 1 - 5.

Dengan kekalahan dalam pertandingan di Commerzbank Arena di Frankfurt ini, Munchen bukan saja gagal merebut posisi pucuk klasemen dari tangan Borussia Moenchengladbach, tapi juga Niko Kovac kini harus turun dua setrip ke peringkat keempat dengan 18 poin.

Munchen mengawali pertandingan dengan bagus saat Serge Gnabry melepaskan sepakan melebar setelah bekerja sama dengan Thomas Muller.

Petaka bagi Munchen dimulai pada menit ke-9 ketika Jerome Boateng melanggar Goncalo Pacienca. Wasit Markus Schmidt awalnya hanya memberikan kartu kuning kepada Boateng, namun ia mengubah keputusannya menjadi kartu merah setelah meninjau video asisten wasit (VAR).

Frankfurt memaksimalkan keunggulan jumlah pemain yang dimilikinya. Filip Kostic membuka banjir gol ke gawang Munchen pada menit ke-25 melalui sepakan dari jarak dekat.

Djibril Sow menggandakan keunggulan Frankfurt pada menit ke-33, sebelum Robert Lewandowski memperkecil ketertinggalan Munchen 4 menit berselang.

Saat babak kedua baru bergulir 5 menit, Frankfurt kembali mencetak gol. David Abraham mencuri bola dari penguasaan Gnabry, dan berlari ke kotak penalti Munchen, sebelum kemudian menjulurkan kakinya untuk menyambar bola umpan silang melewati kiper Manuel Neuer.

Martin Hinteregger membukukan gol keempat Frankfurt pada menit ke-61, melalui sundulan kepala meneruskan bola tendangan sudut. Hanya 5 menit sebelum pertandingan usai, Pacienca mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan umpan pemain pengganti Andre Silva.

Sementara itu, Borussia Dortmund sukses menghentikan rekor tanpa kalah milik Wolfsburg saat mereka mencatatkan kemenangan 3 - 0 atas tamunya tersebut di Stadion Signal Iduna Park.

Thorgan Hazard membukukan gol perdananya di Dortmund untuk membuka keunggulan timnya pada menit ke-52, dengan memanfaatkan operan Achraf Hakimi.

Dortmund menggandakan keunggulan 6 menit berselang. Kali ini Hazard mengirimkan operan kepada Raphael Guerrero untuk diteruskan pemain sayap itu dengan sepakan keras tertuju pada sudut gawang Wolfsburg.

Mario Gotze menutup pesta gol Dortmund dengan penaltinya pada menit ke-88. Hasil ini mendongkrak posisi Dortmund ke peringkat kedua, tertinggal 3 poin dari Borussia Moenchengladbach, yang menang 2-1 atas tuan rumah Bayer 04 Leverkusen. Sementara, Wolfsburg tertahan di posisi ketujuh dengan nilai 17.

Di laga lain, RB Leipzig pesta gol dengan kemenangan super telak 8 - 0 atas Mainz 05 di Stadion Red Bull di Leipzig. Timo Werner mencetak hattrick dengan tiga golnya pada menit ke-30, 48, dan 87.

Lima gol lainnya dikontribusi oleh Marcel Sabitzer (5’), Christopher Nkunku (35’), Marcel Halstenberg (38’), Yussuf Poulsen (44’), dan Nordi Mukiele (50’).

Kemenangan ini mengangkat Leipzig ke posisi ketiga di bawah Gladbach dan Dortmund. Leipzig, yang ditangani pelaih termuda sepanjang sejarah Bundesliga Julian Nagelsmann, kini mendulang nilai 18, sedangkan Mainz 05 di slot ke-14 dengan nilai 9.

Hasil pekan ke-10 hingga Minggu (3/11/2019) dini hari WIB: Hoffenheim 3 vs Paderborn 0; Dortmund 3 vs Wolfsburg 0; Leipzig 8 vs Mainz 0; Bayer Leverkusen 1 vs Monchengladbach 2; Frankfurt 5 vs Munchen 1; Werder Bremen 2 vs Freiburg 2; Union Berlin 1 vs Hertha Berlin 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper