Timnas Indonesia vs UAE, Begini Jalannya Pertandingan

Tim nasional Indonesia dibenamkan tuan rumah Uni Emirat Arab (UAE) dengan lima gol tanpa balas dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, yag dimulai Kamis malam WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Oktober 2019  |  01:50 WIB
 Timnas Indonesia vs UAE, Begini Jalannya Pertandingan
Timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan) memberikan instruksi kepada pemain timnas saat pemusatan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019). Latihan tersebut sebagai persiapan jelang melawan Uni Emirat Arab di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada 10 Oktober dalam ajang Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. - Antara/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA — Tim nasional Indonesia dibenamkan tuan rumah Uni Emirat Arab (UAE) dengan lima gol tanpa balas dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, yag dimulai Kamis (10/10/2019) malam WIB.

Dipantau dari siaran langsung TVRI di Jakarta, Jumat (11/10/2019) dini hari, gol UAE dalam pertandingan yang digelar di Stadion Ali Maktoum, Dubai, tersebut, dicetak oleh Khalil Ibrahim Alhammadi (40’), Ali Mabkhout (51’, 63’, 72’) dan Tariq Ahmed (90+3’).

Hasil tersebut membuat Indonesia belum bergeser dari peringkat terakhir atau kelima klasemen sementara Grup G dengan nol poin dari tiga laga.

Sementara UAE memimpin klasemen dengan enam poin hasil dua kemenangan dari dua pertandingan.

Timnas Indonesia yang mencadangkan kiper sekaligus kapten Andritany Ardhiyasa serta gelandang serang Stefano Lilipaly tampil tertekan nyaris sepanjang babak pertama.

Anak-anak asuh pelatih Simon McMenemy yang diperkuat nama-nama seperti Wawan Hendrawan, Irfan Bachdim, Andik Vermansah dan Hansamu Yama lebih memilih untuk menunggu serangan lawan untuk nantinya melancarkan serangan balik.

Terus menekan, UAE akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-41 melalui kaki Khalil Ibrahim Alhammadi.

Gol itu diawali umpan silang dari sisi kanan pertahanan Indonesia yang mengarah langsung ke gawang. Kiper Wawan Hendrawan yang mencoba untuk menghambat laju bola, gagal melakukan tugasnya.

Khalil yang meraih bola pun mengubah skor menjadi 1-0. Kedudukan itu bertahan sampai pertandingan memasuki masa jeda.

Di paruh kedua, Indonesia mencoba untuk keluar menyerang. Akan tetapi, justru UAE berhasil menggandakan kedudukan di menit ke-51 melalui sepakan Ali Mabkhout.

Ali berhasil memanfaatkan blunder Zulfiandi yang justru mengoper bola kepada pemain lawan di pertahanan sendiri.

Di menit ke-63, Ali kembali menorehkan namanya di papan skor, kali ini melalui tendangan penalti. Hadiah 12 pas diberikan wasit setelah kapten Indonesia Hansamu Yama menyentuh bola dengan tangan di area terlarang.

Empat menit setelahnya, Indonesia sempat membuat satu peluang empat menit via tendangan bebas Stefano Lilipaly, yang masuk menggantikan Alberto Goncalves. Sayang, percobaan Lilipaly ditepis oleh kiper UAE Khalid Eisa Bilal.

UAE membuat kedudukan menjadi 4-0 setelah Ali Mabkhout sukses menyarangkan gol ketiganya dalam laga tersebut di menit ke-72.

Pada menit akhir pertandingan, tepatnya menit ke-90+3, UAE kembali melesakkan bola ke dalam gawang Indonesia berkat sumbangan gol Tariq Ahmed. Skor 5-0 pun menjadi akhir dari pertandingan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas indonesia

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top