Hasil Lengkap Bundesliga: Munchen Akhirnya Kalah, Bersiap Digusur Schalke

Terjadi kejutan dalam pertandingan pekan ketujuh Bundesliga jerman ketika tuan juara bertahan Bayern Munchen dipecundangi tamunya Hoffenheim di Allianz Arena dengan skor tipis 1 - 2.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Oktober 2019  |  00:38 WIB
Hasil Lengkap Bundesliga: Munchen Akhirnya Kalah, Bersiap Digusur Schalke
Para pemain Hoffenheim bersukacita selepas mncetak gol pertama ke gawang Bayern Munchen. Hoffenheim menang 2 - 1. - Reuters/Andreas Gebert

Bisnis.com, JAKARTA – Terjadi kejutan dalam pertandingan pekan ketujuh Bundesliga jerman ketika tuan juara bertahan Bayern Munchen dipecundangi tamunya Hoffenheim di Allianz Arena dengan skor tipis 1 - 2.

Hasil pertandingan pada Sabtu (5/10/2019) malam WIB itu menjadi kekalahan pertama Munchen di Bundesliga musim ini dan kemenangan kedua Hoffenheim yang setelah yang pertama mereka dapatkan atas Werder Bremen dengan skor 3 - 2 pada pekan kedua akhir Agustus lalu.

Bermain di hadapan sekitar 75.000 pendukungnya, Munchen menyerah akibat gagal mencegah dua gol Sargis Adamyan pada menit ke-54 dan 79 serta hanya mampu memberikan sebiji gol balasan melalui ujung tombak Robert Lewandowski.

Ini menjadi gol ke-11 striker asal Polandia itu di Bundesliga musim ini dan semakin mengkuhkannya sebagai top skor.

Meski menelan kekalahan pertana, Munchen tetap memimpin klasemen sementara karena beruntung di dua laga lainnya, RB Leipzig berimain seri kontrak Bayer 04 Leberkusen dan Freiburg juga seri melawan Borussia Dortmund.

Leipzig, yang sebelum pekan ketujuh dimulai berada di posisi kedua, dipaksa imbang 1 - 1 ketika bertandang ke markas Bayer 04 Leverkusen, Bay Arena di Leverkusen.

Kevin Volland membuka keunggulan Leverkusen pada menit ke-66 dan Leipzig menyamakan kedudukan pada menit ke-68 melalu kontribusi Christopher Nkunku. Sementara itu, Freiburg ditahan imbang tamunya Dortmund 2 - 2 di Stadion Schwarzwald di Freiburg.

Dengan hasil tiga laga itu, empat slot klasemen sementara diisi dengan tim mendulang nilai 14 yakni Munchen, Freiburg, Leipzig, dan Leverkusen. Munchen teratas berkat memiliki selisih gol terbaik.

Namun, posisi keempat tim itu berpotensi dilewati Schalke 04 yang tengah bertanding melawan tamunya Koln ketika berita ini ditayangkan dengan skor sementara masih 0 - 0 hingga turun minum.

Nilai Schalke saat ini 13 dan jika sukses mengalahkan tim promosi Koln, akan naik ke pucuk klasemen dengan koleksi 16 angka.

Hasil pertandingan ketujuh hingga Sabtu tengah malam WIB: Hertha Berlin 3 vs Fortuna Dusseldorf 1; Bayern Munchen 1 vs Hoffenheim 2; Bayer Leverkusen 1 vs RB Leipzig 1; Freiburg 2 vs Borussia Dortmund 2; Paderborn 1 vs Mainz 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bundesliga, Bayern Munchen

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top