Kiper Curacao Meninggal Dunia Ketika Akan Bertanding vs Haiti

Tim Curacao memainkan laga melawan Haiti dengan hati yang berat pada Rabu (11/9/2019) pagi WIB menyusul kematian mendadak kiper mereka, Jarzinho Pieter.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 September 2019  |  10:44 WIB
Kiper Curacao Meninggal Dunia Ketika Akan Bertanding vs Haiti
Jersey Jarzinho Pieter tinggal kenangan. - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Tim Curacao memainkan pertandingan Liga Bangsa-Bangsa Concacaf melawan Haiti dengan hati yang berat pada Rabu (11/9/2019) pagi WIB menyusul kematian mendadak kiper mereka, Jarzinho Pieter.

Pieter, 31 tahun, meninggal dunia di hotel tim Curacao di Port-au-Prince, Haiti, pada Selasa (10/9/2019), demikian pernyataan resmi Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf) yang dilansir Reuters pada Rabu pagi.

Beberapa media melaporkan penyebab kematian penjaga gawang yang sehari-hari membela Centro Dominguito itu adalah serangan jantung.

Pieter tampil dalam 12 pertandingan untuk pulau kecil di Karibia itu, yang merupakan wilayah protektorat Belanda, dari 2013 hingga kepergiannya.

Rekan setimnya Leandro Bacuna menulis di Instagram untuk memberi penghormatan kepada Pieter. "Seorang lelaki dengan hati yang indah ... Kamu akan selalu menjadi saudaraku dari ibu lain dan aku akan mengingat namamu dan jiwamu selama sisa hidupku," tulis pemain bertahan klub Wales Cardiff City.

"Saya kehilangan teman yang sangat baik dan aku bertanya pada diriku sendiri mengapa, mengapa temanku [yang meninggal]?"

Meskipun dalam keadaan duka, pertandingan tetap digelar dan pada akhirnya berkesudahan imbang 1 - 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
concacaf, Timnas Haiti

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top