Penalti di Babak Tambahan Bawa Meksiko ke Final Gold Cup

Meksiko menaklukkan Haiti dengan skor tipis 1-0 untuk melaju ke final Gold Cup 2019, turnamen antarnegara anggkota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Juli 2019  |  14:37 WIB
Penalti di Babak Tambahan Bawa Meksiko ke Final Gold Cup
Penyerang Timnas Meksiko Raul Jimenez (9) merayakan golnya ke gawang Haiti di semifinal Gold Cup pada Rabu (3/7/2019) pagi WIB. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Meksiko menaklukkan Haiti dengan skor tipis 1-0 untuk melaju ke final Gold Cup 2019, turnamen antarnegara anggkota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf).

Dalam pertandingan di State Farm Stadium di Phoenix, Amerika Serikat, pada Rabu (3/7/2019) pagi WIB, Meksiko, juara terbanyak Gold Cup, memerlukan babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit untuk mendapatkan kemenangan.

Bahkan, satu-satunya Meksiko gol dalam pertandingan tersebut hanya bisa dicetak lewat eksekusi penalti Raul Jimenez, yang sehari-hari merumput bersama kontestan Liga Primer Inggris Wolverhampton Wanderers.

Jimenez mencetak gol tersebut pada menit ke-93 atau 3 menit setelah babak tambahan dimulai. Wasit Abdulrahman Al-Jassim dari Qatar menetapkan tendangan 12 pas untuk keuntungan Meksiko setelah pemain Haiti Herve Bazile menendang tanpa sengaja kaki Jimenez ketika berebut bola di area penalti.

Hasil meneruskan pencapaian hebat Meksiko yang tidak terkalahkan sejak ditangani eks-pelatih Timnas Argentina dan FC Barcelona Gerardo Martino sejak Januari tahun ini.

Sementara itu, bagi Haiti, pencapaian ini termasuk luar biasa sebab mereka  bisa disebut hanya “tim kelas dua” di zona Concacaf, dengan catatan prestasi di bawah tiga jagoan yaitu Meksiko, Amerika Serikat, dan Kosta Rika, bahkan juga masih layak dikatakan di bawah Kanada dan Jamaika.

Di final, Meksiko akan bertemu dengan pemenang pertandingan semnifinal lainnya antara Amerika Serikat dan Jamaika yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (4/7/2019) pagi WIB di Stradion Nissan di Nashville, Tennessee.

Pertandingan final akan digelar pada Senin (8/7/2019) pagi WIB di Stadion Soldier Field, Chicago, Illinois. Timnas AS merupakan  juara bertahan turnamen ini, di final 2 tahun lalu mengalahkan Jamaika 2 - 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas meksiko, Timnas Haiti

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top