Madura United Angkat Rasiman Jadi Pelatih Definitif

Madura United pada Jumat (6/9/2019) resmi mengangkat Rasiman sebagai pelatih definitif dari semula hanya sebagai caretaker pelatih.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 September 2019  |  17:06 WIB
Madura United Angkat Rasiman Jadi Pelatih Definitif
Pelatih Madura United Rasiman - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – Madura United pada Jumat (6/9/2019) resmi mengangkat Rasiman sebagai pelatih definitif dari semula hanya sebagai caretaker pelatih.

Manajer tim Haruna Soemitro mengemukakan jika mendatangkan pelatih baru, pola latihan Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan harus melakukan penyesuaian ulang.

Selain itu, kata Haruna, dengan pengangkatan Rasiman, tinggal membenahi staf kepelatihan. Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab telah mendatangkan oelatih fisik Sansan Susanpur yang pada awal musim ini menangani Persija Jakarta, juara bertahan Liga 1.

"Tak banyak waktu untuk menyesuaikan pola latihan dengan pelatih baru. Kami memilih mengangkat Rasiman sebagai pelatih kepala dari sebelumnya caretaker. Sekarang kami tinggal melengkapi staf pelatih," kata Haruna seperti dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1.

Sementara itu, Rasiman menyatakan siap untuk memberikan yang terbaik bagi Madura United di sisa 17 pertandingan ini. Meskipun, dia mengakui bahwa menangani tim Liga 1 tidaklah mudah.

"Ini tanggung jawab besar, tetapi saya siap untuk memberikan yang terbaik di putaran kedua, tentu tetap memerlukan dukungan dan kerja sama dari semua elemen," kata Rasiman.

Hingga akhir putaran pertama Liga 1, Madura United bertengger di papan atas, tepatnya peringkat ketiga dengan nilai 30, hanya kalah bersaing dengan Bali United (40) dan PS Tira Persikabo (33).

Madura United akan memulai putaran kedua pada Sabtu (14/9/2019) dengan menjamu Barito Putera. Melihat ketimpangan posisi di klasemen sementara di mana Barito terpuruk di zona merah degradasi, layak disebut Madura United bakal mendulang poin penuh di laga perdana putaran kedua ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Madura United, Liga 1

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top