Hasil Kualifikasi Euro, Irlandia & Denmark Belum Terkalahkan

Denmark melumat Gibraltar 6-0 ketika di waktu bersamaan Republik Irlandia menahan imbang Swiss 1-1 demi menjaga catatan tak terkalahkan dalam kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 Grup D.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 September 2019  |  06:52 WIB
Hasil Kualifikasi Euro, Irlandia & Denmark Belum Terkalahkan
Gelandang serang Timn as Denmark Christian Eriksen. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Denmark melumat Gibraltar 6-0 ketika di waktu bersamaan Republik Irlandia menahan imbang Swiss 1-1 demi menjaga catatan tak terkalahkan dalam kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 Grup D pada Jumat (6/9/2019) dini hari WIB.

Bertandang ke Stadion Victoria, dwigol Christian Eriksen dan Christian Gytkjaer membantu Denmark mencukur Gibraltar, demikian catatan laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Denmark cuma butuh 6 menit untuk membuka keunggulan lewat tandukan Robert Skov dan penalti pertama Eriksen menggandakannya pada menit ke-34 setelah Thomas Delaney dilanggar Jack Sergeant.

Eriksen kembali dipercaya menjadi algojo titik putih pada menit ke-50 untuk memperbesar keunggulan Denmark 3-0, usai Sergeant melakukan pelanggaran lagi di area terlarang, kali ini terhadap Yussuf Poulsen.

Delaney mencetak gol keempat Denmark pada menit ke-69, sebelum Gytkjaer mengemas dwigol untuk melengkapi kemenangan tim tamu menjadi 6-0.

Sementara itu, di Stadion Aviva, Dublin, Fabian Schaar memecahkan kebuntuan pada menit ke-74 untuk membawa Swiss unggul atas tuan rumah Irlandia.

Irlandia hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-84 jika saja tembakan spekulasi Glenn Whelan tak membentur mistar gawang.

Namun semenit kemudian David McGoldrick berhasil mengoyak gawang kiper Yann Sommer untuk menghapus keunggulan Swiss dan mengubah skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga peluit tanda laga usai.

Hasil-hasil itu membuat Irlandia tetap berada di puncak klasemen Grup D dengan koleksi 11 poin, sementara Denmark (8) ada di urutan kedua terpaut hanya 3 poin.

Berikut hasil kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup D pekan kelima (tuan rumah disebut pertama):

Gibraltar 0 - Denmark 6 (Robert Skov 6', Christian Eriksen p-34', p-50', Thomas Delaney 69', Christian Gytkjaer 73', 78')

Republik Irlandia 1 - Swiss 1 (David McGoldrick 85'; Fabian Schaar 74')

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Timnas Denmark, Euro 2020

Sumber : Antara/UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top