Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kalah Bersaing dengan Alisson, Mignolet Segera Hijrah ke Club Brugge

Kalah Bersaing dengan Alisson, Mignolet Segera Hijrah ke Club Brugge
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Agustus 2019  |  16:42 WIB
Jurgen Klopp (kanan) dan Simon Mignolet - Express.co.uk
Jurgen Klopp (kanan) dan Simon Mignolet - Express.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper Liverpool Simon Mignolet di ambang pintu untuk meninggalkan klub jawara Liga Champions itu untuk pulang ke Liga Belgia dan bergabung dengan Club Brugge.

Dilansir kolumnis The Times, Paul Joyce, Mignolet dijadwalkan akan menjalani tes medis untuk menyelesaikan proses kepindahannya di markas Brugge pada Senin (5/8/2019) waktu setempat.

Brugge dilaporkan sepakat untuk membayar 7 juta euro (sekira Rp110,63 miliar) kepada Liverpool untuk mendapatkan Mignolet disertai klausul tambahan 2 juta euro (sekira Rp31,6 miliar).

Kepergian Mignolet sekaligus memaksa pelatih kepala Juergen Klopp untuk mencari pelapis kiper utama Liverpool Alisson Becker, mengingat sebagian besar kiper yang dimiliki tim itu masih terlalu muda dan belum teruji untuk mengisi posisi tersebut.

Mignolet didatangkan ke Liverpool pada masa kepelatihan Brendan Rodgers dan selalu menjadi pilihan utama bahkan ketika Klopp tiba.

Namun Klopp mulai mencari penggantinya termasuk mencoba dengan Loris Karius dan perlahan-lahan tempat utama kian berkurang bagi Mignolet.

Sejak Klopp mendatangkan Alisson pada musim panas 2018 lalu, Mignolet bahkan tak pernah bermain di pertandingan Liga Inggris dan hanya tampil dua kali yakni di Piala Liga dan Piala FA yang selalu berakhir dengan kekalahan.

Selama enam musim lebih Mignolet tampil 204 kali mengawal mistar Liverpool dan ia sempat dikenal dengan kepiawaiannya menggagalkan tendangan penalti.

Mignolet mengawali kariernya di Sint-Truden sebelum hijrah ke Inggris bersama Sunderland pada 2010.

Ia juga 21 kali tampil membela tim nasional Belgia bahkan masih dipanggil dalam skuat putaran final Piala Dunia 2018 lalu kendati tak turun merumput.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top