‘Village Boys’ Juara Tira Persikabo Cup Usia 9 Tahun

Sekolah Sepak Bola (SSB) Oneway yang dijuluki Village Boys itu menang tipis 1-0 atas tim SSB Depok Poetra Castila dalam final kelompok usia 9 tahun festival bola usia dini memperingati Anniversary SSB Kabomania.
Hendra Wibawa
Hendra Wibawa - Bisnis.com 14 Juli 2019  |  20:50 WIB
‘Village Boys’ Juara Tira Persikabo Cup Usia 9 Tahun
Pelatih SSB Oneway Wahyu TB menerima dana pembinaan dari wakil Tira Persikabo. Bisnis.com - Hendra Wibawa

Bisnis.com, CIBINONG – Sekolah Sepak Bola Oneway akhirnya merebut trofi Tira Persikabo Cup 2019 kelompok usia 9 tahun setelah menundukkan Sekolah Sepak Bola Depok Poetra Castila dalam ajang festival sepak bola usia dini di Stadion Mini Cibinong, Jawa Barat.

Sekolah Sepak Bola (SSB) Oneway yang dijuluki Village Boys itu menang tipis 1-0 atas tim SSB Depok Poetra Castila dalam final kelompok usia 9 tahun festival bola usia dini memperingati Anniversary SSB Kabomania.

Posisi ketiga ditempati Sentul City Soccer School setelah tim yang berbasis di Tangerang Selatan itu melesakkan 3 gol tanpa balas ke gawang tim SSB Depok Poetra The Gunner.

Pelatih kepala Sekolah Sepak Bola Oneway Wahyu TB menyatakan anak asuhnya cukup percaya diri mengikuti festival sepak bola Anniversary SSB Kabomania memperebutkan trofi Tira Persikabo Cup 2019 dan uang pembinaan.

Menurutnya, anak asuhnya juga tidak diberi beban harus menang melawan tim-tim SBB dari tiga provinsi yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. “Kami tidak kasih beban saja ke anak-anak. Kami kasih mereka main bebas,” katanya sebelum menerima trofi Tira Persikabo Cup 2019 di Cibinong Kabupaten Bogor, Minggu (14/7/2019).

Kunci sukses tim SSB Oneway, tambahnya, terletak kepada kerja sama tim yang bebas memainkan bola selama pertandingan. SSB Oneway usia 9 tahun merupakan tim langganan juara di pelbagai kompetisi sepak bola usia dini. Tira Persikabo Cup 2019 merupakan trofi kedelapan yang diraih Village Boys. “Kami tekankan ke pemain. Jangan pernah takut salah. Main bola ya mainkan bolanya,” tegasnya.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan berharap festival sepak bola usia dini di Cibinong bisa digelar secara rutin. Saat ini, Kabupaten Bogor memiliki dua stadion sepak bola yaitu Stadion Pakansari dan Stadion Mini Cibinong.

“Saya berharap ini [kompetisi SSB Kabomania-Tira Persikabo] bisa menjadi program rutin agar Kabupaten Bogor dikenal sebagai kabupaten yang memproduksi talenta atlet untuk level nasional,” kata Iwan saat menemui tim SSB yang berlaga di Stadion Mini Cibinong.

Dia melanjutkana Kabupaten Bogor memiliki stok atlet sepak bola yang cukup banyak dengan didukung fasilitas olah raga yang cukup banyak. “Ke depan proses peningkatan atlet harus dari mulai usia dini.”

Selain didukung oleh tim papan atas Tira Persikabo, ajang festival sepak bola usia dini SSB Kabomania juga didukung oleh PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Milo dan air minum dalam kemasan Oasis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Tira Persikabo

Editor : Hendra Wibawa
Top