20 Tim Berlaga Memperebutkan Piala Tira Persikabo Cup

Ketua Panitia Pelaksana SSB Kabomania Redi Fariza mengatakan bahwa ketiga provinsi itu adalah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Menurutnya, acara festival ini merupakan ajang melatih bibit pemain bola masa depan.
Hendra Wibawa
Hendra Wibawa - Bisnis.com 13 Juli 2019  |  10:49 WIB
20 Tim Berlaga Memperebutkan Piala Tira Persikabo Cup
Tira Persikabo Cup 2019 di stadion mini Cibinong, Sabtu (13/7/2019). - Bisnis/Hendra Wibawa

Bisnis.com, BOGOR – Sebanyak 20 tim sekolah sepak bola di tiga provinsi mengikuti festival sepak bola usia dini kelompok usia 8 tahun dalam ajang Anniversary SSB Kabomania Tira Persikabo Cup 2019.

Ketua Panitia Pelaksana SSB Kabomania Redi Fariza mengatakan bahwa ketiga provinsi itu adalah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Menurutnya, acara festival ini merupakan ajang melatih bibit pemain bola masa depan.

“Festival sepak bola ini tidak hanya untuk mencari juara tapi lebih dari itu mencari pengalaman bertanding bagi anak usia dini,” katanya dalam prosesi pembukaan festival Anniversary SSB Kabomania Tira Persikabo Cup 2019 di stadion mini Cibinong, Sabtu (13/7/2019).

Dia menyatakan festival sepak bola ini digelar setiap tahn guna memperingati hari kelahiran SSB Kabomania. Menurutnya, SSB Kabomania sebagai wadah pembinaan anak-anak usia 8 tahun sampai dengan 19 tahun.

Sebagai gambaran, Kabomania mempunyai pelatih yang berpengalaman salah satunya  mantan pemain nasional  Indriyanto Nugroho (PSSI PRIMAVERA), Tommy Danutirto (PSSI BARETI), Sonny Kurniawan (PERSIB), dan lain-lain.

Dia menambahkan acara festival diselenggarakan setiap akhir pekan bulan Juli dan awal Agustus 2019.

Redi menyampaikan jadwal pertandingan pada tanggal 13 Juli 2019 untuk kelompok umur (KU) 8 tahun, pada 14 Juli 2019 untuk KU 9 tahun, pada 20 Juli 2019 untuk KU 10 tahun dan pada 21 Juli 2019 untuk KU 11 tahun, pada 27 Juli 2019 untuk KU 12 tahun dan pada 3-4 Agustus untuk KU 13 tahun.

Firmansyah, Marketing Unit PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Cabang Bogor, menyatakan pihaknya sangat senang mendukung acara olah raga terutama festival sepak bola Anniservsary SSB Ksbomania present Tira Persikabo Cup.

“Kami senang, diajak join bareng, memang untuk kegiatan olah raga JNE sangat mendukung baik di level regional, nasional dan bahkan internasional,” kata Firmansyah.

Ke depan, menurutnya, JNE akan terus mendukung event yang diadakan SSB Kabomania sebagai wujud dukungan perusahaan pengiriman ekspres terhadap pembinaan pemain bola usia dini.

Erwin Saleh, wakil Tira Persikabo, menyatakan manajemen Tira Persikabo mendukung festival yang digelar SSB Kabomania. Pada masa mendatang, Tira Persikabo akan mendukung upaya mencari bibit pemain sepak nola masa depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sepakbola

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top