Manchester City Resmikan Boyongan Rodri, Pecahkan Rekor Transfer

Juara Liga Primer Inggris Manchester City memecahkan rekor transfer mereka dengan mendatangkan Rodri dari Atletico Madrid dengan harga 70 juta euro.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Juli 2019  |  22:21 WIB
Manchester City Resmikan Boyongan Rodri, Pecahkan Rekor Transfer
Pemain baru Manchester City Rodrigo Hernndez Cascante. - ManCity.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Liga Primer Inggris Manchester City memecahkan rekor transfer mereka dengan mendatangkan Rodrigo Hernández Cascante alias Rodri dari Atletico Madrid dengan biaya transfer euro 70 juta euro (Rp1,11 triliun).

Atletico, runner up La Liga Spanyol, sebelumnya pada Rabu (3/7/2019) mengumumkan bahwa mereka telah melepas Rodri ke klub Inggris ManCity dengan memenuhi klausul pembelian yang ditetapkan untuk gelandang tersebut.

ManCity kemudian mengonfirmasi bahwa mereka mendatangkan Rodri, yang berusia 23 tahun, dengan memecahkan rekor transfer klub.

Biaya untuk mendatangkan Rodri itu melewati rekor sebelumnya ketika ManCity mendatangkan gelandang serang Timnas Aljazair Riyad Mahrez dari Leicester City sebesar 60 juta pound sterling (Rp1,07 triliun) pada Juli tahun lalu, demikian ditulis Reuters pada Kamis (4/7/2019) malam WIB.

Kedatangan Rodri ke City mengikuti bek kiri Spanyol José Ángel Esmorís Tasende alias Angelino yang bergabung kembali ke bekas klubnya itu dari runner up Eredivisie Belanda PSV Eindhoven.

“Rodri telak membuktikan dirinya merupakan talenta besar, gelandang muda, yang memiliki kelengkapan yang kami inginkan,” ungkap Direktur Sepak Bola City Txiki Begiristain di laman resmi klub.

"Dia bekerja keras untuk bertahan [dalam permainan], siap menerima bola dan menggunakannya dengan baik saat menguasainya. Dia sangat cocok untuk tim Pep Guardiola dan kami yakin dia sukses."

Rodri didatangkan City untuk menggantikan peran gelandang asal Brasil Fernandinho alias Fernando Luiz Roza yang telah berusia 34 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Manchester City

Sumber : Reuters & ManCity.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top