United Tuntaskan Boyongan Daniel James dari Swansea

Manchester United menuntaskan proses boyongan pemain sayap Timnas Wales Daniel Owen James dari klub Championship Swansea City.
United Tuntaskan Boyongan Daniel James dari Swansea
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Juni 2019  |  06:21 WIB
United Tuntaskan Boyongan Daniel James dari Swansea
Daniel James - The Independent

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United menuntaskan proses boyongan pemain sayap Timnas Wales Daniel Owen James dari klub Championship Swansea City, demikian pernyataan kontestan Liga Primer Inggris itu pada Rabu (12/6/2019) malam WIB.

James, yang berusia 21 tahun, mendapatkan kontrak berdurasi 5 tahun di Old Trafford dengan opsi perpanjangan setahun berikutnya.

“Ini merupakan salah satu dari hari terbaik saya dan tantangan yang telah saya tunggu-tunggu. Liga Primer adalah liga terbaik di dunia dan Manchester United adalah tempat yang sempurna bagi saya untuk meneruskan pengembangan diri sebagai pemain,” ungkap James.

James bergabung ke Swansea City dari Hull City pada 2014, mencetak lima gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi sepanjang musim 2018 - 2019 yang mengantarkan klub Wales itu finis di peringkat ke-10 Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris.

Dia memiliki empat caps untuk Timnas Wales dengan mencetak satu gol. Satu-satunya gol itu dikontribusinya untuk Wales ketika menjamu Slowakia pada kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 pada Maret 2019. Gol pada menit ke-5 itu membawa Wales menang 1 - 0.

Kedatangan James menandai rekrutan pertama United di era pelatih Ole Gunnar Solskjaer sebagai bagian dari perombakan tim menyusul hasil mengecewakan dengan hanya finis di peringkat keenam klasemen Liga Primer, 32 poin di belakang rival sekota Manchester City yang menjadi kampiun.

"Daniel adalah pemain sayap muda yang menyenangkan dengan banyak keterampilan, visi, kecepatan luar biasa dan etos kerja yang baik. Dia menjalani musim yang hebat bersama Swansea City," kata Solskjaer.

Dalam pandangan Solskjaer, James memiliki semua yang diperlukan untuk menjadi pemain United. "Kami senang dia menandatangani kontrak dengan kami dan kami semua berharap untuk bekerja sama dengannya. Ini lingkungan yang sempurna bagi Daniel untuk melanjutkan perkembangannya."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, manchester united

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top