Hasil Final Liga Europa, Chelsea Vs Arsenal: Menang Telak, Chelsea Juara

Hasil Final Liga Europa, Chelsea Vs Arsenal: Menang Telak, Chelsea Juara
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 30 Mei 2019  |  03:51 WIB
Hasil Final Liga Europa, Chelsea Vs Arsenal: Menang Telak, Chelsea Juara
Ekspresi striker Chelsea Eden Hazard usai mencetak gol ke gawang Arsenal di Final Liga Europa - Twiter

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Final Liga Europa, Chelsea vs Arsenal akhirnya dimenangkan Chelsea dengan skor telak 4-1.

Dalam pertandingan yang digelar di Baki Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dini hari, Chelsea menguasai bola hingga 55 persen di 15 menit pertama, sedangkan Arsenal lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan balik lewat kecepatan Alexandre Lacazete dan Piere Emerick Aubameyang.

Aubameyang mendapat peluang pertama di menit ke-9 namun belum berbuah gol untuk Arsenal. Pada menit 18, Aubameyang dijatuhkan kiper Kepa Arrizabalaga di dalam kotak terlarang namun wasit Gianluca Rocchi memutuskan hal tersebut bukan penalti.

Arsenal terus menekan. Tendangan keras Granit Xhaka dari luar kotak penalti sudah melewati Arriabalaga namun sepakan pemain asal Swiss itu melambung tipis dari gawang.

Menit 39, striker Chelsea, Olivier Giroud mendapat peluang emas untuk mencetak gol, namun sepakan kaki kiri pemain asal Prancis itu digagalkan dengan gemilang kiper Arsenal Petr Cech.

Hingga babak pertama selesai, hasil Chelsea vs Arsenal di final Liga Europa masih sama kuat 0-0.

Chelsea memulai babak kedua dengan sempurna. Giroud yang dibabak pertama gagal memanfaatkan peluang emas mencetak gol pertama buat Chelsea.

Giroud yang merupakan eks pemain Arsenal menyundul bola sambil menjatuhkan badan memanfaatkan umpan dari Emerson di menit 49. Skor Chelsea vs Arsenal 1-0.

Chelsea memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit 60. Pedro Rodriguez menceploskan bola lewat sepakan kaki kirinya ke gawang Arsenal memanfaatkan assist yang diberikan Eden Hazard. Skor Chelsea vs Arsenal 2-0.

Chelsea mendapat hadiah penalti di menit 64 usai Ainsley Maitland-Niles menjatuhkan Giroud di dalam kotak penalti. Hazard yang maju sebagai algojo sukses mengkonversi penalti tersebut menjadi gol di menit 65 dan mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk keunggulan Chelsea.

Alex Iwobi yang bsaru saja masuk menggantikan Lucas Torreira memperkecil kedudukan menjadi 3-1 setelah mencetak gol dari luar kotak penalti di menit 69 untuk Arsenal.

Kedudukan ini rupanya hanya bertahan sesaat. Tiga menit kemudian Hazard mencetak gol keduanya menit 72 usai bermain satu-dua sentuhan dengan Giroud. Skor pun berubah kembali menjadi 4-1.

Gelandang Joseph Willock punya peluang emas untuk memperkecil kedudukan menjadi 4-2, namun sepakan pemain Arsenal itu melenceng dari gawang Chelsea.

Hingga pertandingan usai, skor Chelsea vs Arsenal tetap 4-1. Chelsea menjadi juara Liga Europa untuk yang kedua kalinya. Selamat Chelsea!!

Dalam pertandingan final ini, kedua tim, baik Chelsea maupun Arsenal menurunkan susunan pemain terbaiknya.

Di kubu Chelsea, pelatih Maurizio Sarri menurunkan kiper Kepa Arrizabalaga dan empat bek yaitu Cesar Azpilicueta, Andrea Christensen, David Luiz dan Emerson.

Sedangkan di barisan tengah, tiga gelandang yang dihuni N'Golo Kante, Jorginho dan Mateo Kovacic siap menyonkong bola ke lini depan. Kemunculan Kante cukup mengejutkan karena gelandang asal Prancis tersebut masih dibekap cedera beberapa hari lalu.

Lini serang The Blues akan diisi oleh Eden Hazard, Pedro Rodriguez dan Olivier Giroud.

Sedangkan Arsenal yang diarsiteki Unai Emery akan memakai formasi 3-4-1-2. Kiper veteran Petr Cech menjadi pilihan utama dengan barisan bek yang dihuni Laurent Koscielny, Nahco Monreal dannSokratis Papastathopoulos.

Lini tengah akan ditempati Sead Kolasinac, Granit Xhaka, Lucas Torreira, Ainsley Maitland-Niles dan Mesut Ozil. Dan lini depan ada duet, Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang.

Susunan pemain Chelsea Vs Arsenal:

Chelsea:

Arsenal:

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, arsenal

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top