Liga 1 Persib vs PS Tira-Persikabo Diundur ke 18 Juni

PT Liga Indonesia Baru (LIB), operator Liga 1, menetapkan pertandingan tunda pekan kedua Persib Bandung menjamu PS Tira-Persikabo digelar pada 18 Juni 2019.
Liga 1 Persib vs PS Tira-Persikabo Diundur ke 18 Juni
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  23:06 WIB
Liga 1 Persib vs PS Tira-Persikabo Diundur ke 18 Juni
Penyerang Persib Bandung Artur Gevorkyan (tengah) merayakan golnya ke gawang Persipura Jayapura dalam kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/5/2019). - Antara/M. Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB), operator Liga 1, menetapkan pertandingan tunda pekan kedua Persib Bandung menjamu PS Tira-Persikabo digelar pada 18 Juni 2019.

Pertandingan itu sedianya digelar pada 23 Mei, tetapi terpaksa ditunda karena tidak turun izin dari pihak kepolisian yang disebabkan oleh kondisi politik dan keamanan yang tidak mendukung.

PT LIB menetapkan 18 Juni sebagai jadwal ulang berdasarkan surat bernomor 146/LIB/V/2019, demikian dilansir laman resmi PT LIB pada Rabu (22/5/2019).

Menurut PT LIB, penentuan tanggal pergeseran tersebut telah mempertimbangkan banyak hal di antaranya padatnya jadwal yang harus dijalani kedua tim, situasi keamanan dan politik terkini, serta hasil koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Penentuan tanggal 18 Juni 2019 dianggap paling memungkinkan bagi kedua tim untuk bertanding,” demikian pernyataan PT LIB.

Konsekuensi dari pergeseran jadwal Persib vs PS Tira Persikabo menjadi 18 Juni 2019, jadwal pertandingan kedua tim pada pekan keempat mengalami perubahan.

Pada pekan keempat, semula pada Minggu, 16 Juni Persib dijadwalkan bertanding melawan tuan rumah Arema FC pada pk. 18.30 WIB dan PS Tira-Persikabo bertandang ke Sumatra Barat berhadapan dengan Semen Padang FC.

Belum diketahui apakah kedua pertandingan tersebut akan dipercepat atau sebaliknya diundur sebab tentu tidak dimungkinkan bertanding dua kali dalam waktu hanya 3 hari dalam kompetisi profesional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persib, Liga 1

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top