Hasil Liga Italia : Lazio Gagal ke Liga Europa, Bologna Bertahan di Serie A

Lazio gagal finis di zona tiket Liga Europa setelah di ditahan imbang Bologna 3 - 3, yang memang memerlukan setidaknya 1 angka untuk menghindari degradasi ke Serie B.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  05:54 WIB
Hasil Liga Italia : Lazio Gagal ke Liga Europa, Bologna Bertahan di Serie A
Segenap skuat Bologna bersukacita selepas memastikan bertahan di Serie A Italia. - Twitter@bolognafc1909en

Bisnis.com, JAKARTA – Lazio dipastikan gagal finis di zona tiket Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions, setelah di kandang sendiri ditahan imbang 3 - 3 oleh Bologna, yang memang memerlukan setidaknya 1 angka untuk menghindari degradasi ke Serie B.

Dalam laga penutup pekan ke-37 Serie A Italia di Stadion Olimpico Roma pada Selasa (21/5/2019) dini hari WIB, Lazio sempat membuka keunggulan, tetapi kemudian justru berbalik tertinggal dua kali sebelum akhirnya datang gol penyelamat dari pemain pengganti Sergej Milinkovic-Savic.

Carlos Joaquin Correa membawa Lazio unggul satu gol pada menit ke-13 yang bertahan hingga turun minum.

Namun, pada babak kedua, Bologna bangkit dan dua assist dari pemain senior 37 tahun asal Argentina Rodrigo Palacio membawa tamu berbalik unggul hanya dalam 2 menit melalui gol-gol Andrea Poli pada menit ke-50 dan Mattia Destro semenit berikutnya.

Bartolomeu Jasinto Bastos berhasil membawa Lazio menyamakan kedudukan 2 - 2 pada menit ke-59, tetapi hanya berselang 4 menit kemudian Bologna memulihkan keunggulan lewat aksi Riccardo Orsolini.

Pada menit ke-73 pelatih Simone Inzaghi memasukkan Milinkovic-Savic. Keputusan itu terbukti tepat karena hanya 7 menit bermain, dia mampu mencetak gol ketiga Lazio yang menyelamatkan tim ibu kota tersebut dari kekalahan.

Namun, hanya meraih 1 angka memastikan Lazio gagal finis setidaknya di peringkat keenam, slot khusus kualifikasi Liga Europa. Nilai Lazio kini 59, tertinggal 4 poin dari AS Roma, sehingga dengan sisa satu laga, tak mungkin lagi bisa mengejar rivalnya sesama tim ibu kota tersebut.

Sementara itu, tambahan 1 angka penting bagi Bologna untuk memastikan bertahan di Serie A. Menempati slot ke-12, nilai Bologna 41, berjarak 4 angka dari Genoa di setrip teratas zona degradasi. Jadi, kalau pun kalah di matchday terakhir, Bologna tetap bertahan di Serie A.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, lazio, bologna

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top