Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Italia : Lazio Gagal ke Liga Europa, Bologna Bertahan di Serie A

Lazio gagal finis di zona tiket Liga Europa setelah di ditahan imbang Bologna 3 - 3, yang memang memerlukan setidaknya 1 angka untuk menghindari degradasi ke Serie B.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  05:54 WIB
Segenap skuat Bologna bersukacita selepas memastikan bertahan di Serie A Italia. - Twitter@bolognafc1909en
Segenap skuat Bologna bersukacita selepas memastikan bertahan di Serie A Italia. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Lazio dipastikan gagal finis di zona tiket Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions, setelah di kandang sendiri ditahan imbang 3 - 3 oleh Bologna, yang memang memerlukan setidaknya 1 angka untuk menghindari degradasi ke Serie B.

Dalam laga penutup pekan ke-37 Serie A Italia di Stadion Olimpico Roma pada Selasa (21/5/2019) dini hari WIB, Lazio sempat membuka keunggulan, tetapi kemudian justru berbalik tertinggal dua kali sebelum akhirnya datang gol penyelamat dari pemain pengganti Sergej Milinkovic-Savic.

Carlos Joaquin Correa membawa Lazio unggul satu gol pada menit ke-13 yang bertahan hingga turun minum.

Namun, pada babak kedua, Bologna bangkit dan dua assist dari pemain senior 37 tahun asal Argentina Rodrigo Palacio membawa tamu berbalik unggul hanya dalam 2 menit melalui gol-gol Andrea Poli pada menit ke-50 dan Mattia Destro semenit berikutnya.

Bartolomeu Jasinto Bastos berhasil membawa Lazio menyamakan kedudukan 2 - 2 pada menit ke-59, tetapi hanya berselang 4 menit kemudian Bologna memulihkan keunggulan lewat aksi Riccardo Orsolini.

Pada menit ke-73 pelatih Simone Inzaghi memasukkan Milinkovic-Savic. Keputusan itu terbukti tepat karena hanya 7 menit bermain, dia mampu mencetak gol ketiga Lazio yang menyelamatkan tim ibu kota tersebut dari kekalahan.

Namun, hanya meraih 1 angka memastikan Lazio gagal finis setidaknya di peringkat keenam, slot khusus kualifikasi Liga Europa. Nilai Lazio kini 59, tertinggal 4 poin dari AS Roma, sehingga dengan sisa satu laga, tak mungkin lagi bisa mengejar rivalnya sesama tim ibu kota tersebut.

Sementara itu, tambahan 1 angka penting bagi Bologna untuk memastikan bertahan di Serie A. Menempati slot ke-12, nilai Bologna 41, berjarak 4 angka dari Genoa di setrip teratas zona degradasi. Jadi, kalau pun kalah di matchday terakhir, Bologna tetap bertahan di Serie A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia lazio bologna

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top