La Liga Spanyol Berakhir, Barcelona Dipaksa Imbang Eibar

arcelona dipaksa imbang Eibar dengan skor 2 - 2 dalam pertandingan penutup seluruh perjalanan Divisi Primer La Liga Spanyol musim 2018-2019.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Mei 2019  |  03:52 WIB
La Liga Spanyol Berakhir, Barcelona Dipaksa Imbang Eibar
Bintang dan kapten FC Barcelona Lionel Messi. - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona dipaksa imbang Eibar dengan skor 2 - 2 dalam pertandingan penutup seluruh perjalanan Divisi Primer La Liga Spanyol musim 2018 - 2019 yang berlangsung pada Minggu (19/5/2019) malam WIB.

Bermain di Stadion Ipurua di Eibar, pemain bintang berkebangsaan Argentina Lionel Messi menjadi penyelamat Barcelona dengan memborong dua gol tim yang telah dipastikan mempertahankan gelar tersebut.

Tuan rumah Eibar membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat kontribusi Marc Curcuella dan Messi menunjukkan kapasitas hebatnya jika bermain untuk Barca dengan membalikkan skor menjadi 1 - 2 dengan dua gol dalam rentang waktu semenit pada menit ke-31 dan 32.

Eibar akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2 - 2 di ujung babak pertama. Adalah Pablo de Blasis, yang juga berasal dari Argentina, tampil sebagai pahlawan Eivar untuk menjadikan skor akhir imbang.

Hasil pertandingan ini tidak memberi pengaruh apa pun bagi kedua tim di klasemen akhir. Barcelona telah dipastikan mempertahankan gelar dan finis dengan koleksi 87 angka atau 11 angka di atas peringkat kedua Atletico Madrid, sedangkan Eibar ada di slot ke-12 dengan nilai 47.

Hasil pertandingan pekan ke-38 atau terakhir: Levante 2 vs Atletico 2; Espanyol 2 vs Sociedad 0; Getafe 2 vs Villarreal 2; Sevilla 2 vs Bilbao 0; Valladolid 0 vs Valencia 2; Alaves 2 vs Girona 1; Celta 2 vs Rayo Vallecano 2; Huesca 2 vs Leganes 1; Madrid 0 vs Betis 2; Eibar 2 vs Barcelona 2.

Di klasemen akhir, empoat tim teratas lolos ke Liga Champ;ions Eropa musim depan yakni Barcelona, Atletico Madrid, Real Madrid, dan Valencia. Peringkat kelima Getafe lolos ke Liga Europa, sedanghkan peringkat enam Sevilla ke kualifikasi Liga Europa.

Adapun tiga tim terbawah yakni Girona, Huesca, dan Rayo Vallecano degradasi. Dua tim yang disebut terakhir praktis hanya numpang lewat di Divisi Primer La Liga setelah promosi dari Segunda akhir musim lalu. Satu tim promosi tahun lalu Real Valladolid mampu bertahan di Divisi Primer, finis di slot ke-16.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, Liga Spanyol

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top