Hasil La Liga, Valencia Tim Terakhir dari Spanyol ke Liga Champions

Valencia menjadi tim terakhir yang meraih tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah finis di peringkat keempat Divisi Primer La Liga Spanyol seusai menundukkan Real Valladolid 2 - 0.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Mei 2019  |  00:07 WIB
Hasil La Liga, Valencia Tim Terakhir dari Spanyol ke Liga Champions
Skuat Valencia meluapkan kegembiraan setelah memastikan lolos ke Liga Champions Eropa. - Twitter@ValenciaCF

Bisnis.com, JAKARTA – Valencia menjadi tim terakhir yang meraih tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah finis di peringkat keempat Divisi Primer La Liga Spanyol seusai menundukkan tuan rumah Real Valladolid dengan skor 2 - 0.

Dalam pertandingan pekan ke-38 atau terakhir di Stadion Jose Zorrilla di Valladolid pada Sabtu (18/5/2019) malam WIB, dua gol penentu kemenangan Valencia dilesakkan Carlos Soler (36’) dan Rodrigo Moreno (52’).

Dengan tambahan 3 angka, Valencia dipastikan finis di peringkat keempat, jatah terbawah tiket Liga Champions untuk klub La Liga. Nilai Valencia 61, di bawah sang juara Barcelona (86), yang diikuti Atletico Madrid (76), dan Real Madrid (68).

Kemenangan itu juga membuat percuma kemenangan Sevilla juga 2 - 0 atas Athletic Bilbao di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan dengan gol-gol dari Wissam Ben Yedder semenit menjelang rehat dan Munir El Haddadi Mohamed ketika babak kedua telah memasuki waktu tambahan atau injury time.

Kemenangan Sevilla itu hanya membuat mereka finis di posisi keenam dengan nilai 59, sama dengan Getafe yang di laga lain hanya bisa imbang 2 - 2 ketika menjamu Villarreal.

Dengan nilai sama-sama 59, Sevilla berada satu setrip di bawah Getafe meski unggul selisih gol 15 berbanding 13 karena hasil head to head Getafe menang agregat 5 - 0.

Bagi Getafe, hasil 2-2 di kandang sendiri itu pun tidak perlu terlalu disayangkan, karena kalau pun menang sehingga mendulang nilai sama dengan Valencia, mereka kalah head to head 2 - 3.

Dipastikan finis di peringkat kelima membuat Getafe akan bertarung di fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions. Sementara itu, Sevilla yang pun telah dipastikan finis di urutan keenam masuk jalur kualifikasi Liga Europa.

Hasil pertandingan pekan ke-38 hingga Sabtu tengah malam WIB: Levante 2 vs Atletico Madrid 2; Espanyol 2 vs Real Sociedad 0; Getafe 2 vs Villarreal 2; Sevilla 2 vs Athletic Bilbao 0; Real Valladolid 0 vs Valencia 2.

Untuk mengetahui jadwal berikutnya pertandingan pekan ke-38 La Liga, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
valencia, Liga Spanyol, sevilla

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup