Pesona Liga Inggris, Menguasai Turnamen Eropa sampai Perseteruan Lampard-Terry di Playoff

Carut-marutnya perpolitikan Inggris terkait ketidakpastian Brexit ternyata tidak berarti banyak bagi Jagad persepakbolaan Negeri Tiga Singa. Teranyar, play-off menuju Premier League musim ini bahkan jadi sorotan.
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 16 Mei 2019  |  11:42 WIB
Pesona Liga Inggris, Menguasai Turnamen Eropa sampai Perseteruan Lampard-Terry di Playoff
John Terry dan Frank Lampard - REUTERS - Toby Melville

Bisnis.com, Jakarta - Carut-marutnya perpolitikan Inggris terkait belum pastinya kesepakatan Brexit dengan Uni Eropa ternyata tidak berarti banyak bagi Jagad persepakbolaan Negeri Tiga Singa. Klub sepak bola Inggris justru tengah naik daun setelah menguasai final Liga Champion dan Liga Eropa UEFA. Bahkan, play off klub dari divisi kasta kedua menuju Liga Primer juga menjadi sorotan. 

Penggemar sepak bola menyoroti beberapa yang kejadian yang terjadi di Liga Inggris pada musim 2018/2019. Salah satunya adalah Jose Mourinho yang angkat kaki dari Manchester United karena hasil buruk yang dialami Setan Merah tersebut. 

Lalu, aksi gemilang di awal kedatangan Ole Gunnar Solskjaer sempat memberikan angin segar bagi penggemar Manchester United walaupun itu tidak bertahan lama. 

Kemudian, pencapaian Pep Guardiola masuk ke dalam jajaran pelatih yang mampu mempertahankan gelar Liga Inggris untuk Manchester City.

Selanjutnya, Premier League kembali mendapat sorotan saat sukses mengirimkan 4 wakilnya ke 2 final turnamen paling bergensi di Eropa. Ada Liverpool dan Tottenham Hotspur yang bakal saling jegal di final Liga Champions. Sedangkan di Liga Eropa akan tersaji 'perang saudara' kota London yang mempertemukan Chelsea dengan Arsenal.

Namun kejutan tidak berhenti sampai di situ. Teranyar, ada duel Derby County dan Aston Villa yang bakal turut menjadi sorotan penggemar sepak bola. Mereka akan habis-habisan di final play-off untuk memperabutkan 1 slot ke Premier League musim 2019/2020.

Play-off Premier League musim ini menjadi tidak biasa lantaran Frank Lampard dan John Terry akan kembali bertemu di lapangan hijau. Namun, bukan sebagai pemain, melainkan juru taktik dari pinggir lapangan. 

Saat ini, Frank Lampard tercatat sebagai pelatih Derby County, sedangkan John Terry adalah asisten pelatih Aston Villa membantu Dean Smith. 

Lampard memastikan tiket ke play-off setelah melumat tuan rumah Leeds United dengan skor 4-2 pada leg kedua, Kamis (16/5/2019). Dengan hasil ini, klub berjuluk Domba Jantan itu unggul agregat 4-3 setelah di leg pertama unggul tipis 1-0 di kandang sendiri.

Sementara itu, pasukan Dean Smith bersama asistennya Terry sempat butuh usaha ekstra untuk mengantongi tiket ke play-off setelah agregat dua leg menghadapi West Bromwich Albion berkesudahan dengan skor 2-2, Rabu (15/5/2019). Aston Villa baru bisa menghembuskan nafas lega setalah memastikan kemenangan lewat adu pinalti dengan unggul tipis 4-3.

Seperti diketahui dari papan klasemen Liga Championship, Aston Villa bertengger di urutan ke-5 dengan perolehan poin 76 dari 46 pertandingan. Klub berjuluk The Villans itu mengantongi 20 kali kemenangan, 16 kali imbang, dan sisianya 10 kali kekalahan.

Sementara itu Derby County berada di urutan ke-6 mengantongi 76 poin atau selisih angka 2 poin dari Aston Villa dan unggul 1 poin dari Middlesbrough yang bertengger di urutan ke-7. Adapun anak asuh Lampard mengantongi 20 kali kemenangan, 14 kali imbang, dan 12 pertandingan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Pertemuan kembali Lampard dengan Terry  di Babak final play-off Premier League bakal tersaji pada 27 Mei mendatang. Pemenang final dari Play-off Premier League ini nantinya akan menyusul Norwich City dan Sheffield United merumput ke kasti paling tinggi di Liga Inggris.

Sungguh benar rasanya bila musim ini disebut tahunnya Liga Inggris, bila menengok final Liga Eropa yang akan tersaji pada 30 Mei dan final Liga Champions yang bakal digelar pada 2 Juni mendatang. Sobat Bisnis dukung klub yang mana nih?

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, frank lampard, terry

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top