Derby County Menang Dramatis, Lolos ke Final Playoff untuk ke Liga Primer

Derby County secara dramatis berhasil lolos ke final playoff Championship (divisi 2) untuk menghadapi Aston Villa yang akan memperebutkan tiket promosi ke Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 16 Mei 2019 05:34 WIB
Eks-bintang Chelsea Frank Lampard (kiri depan) merayakan kesuksesan Derby County yang ditanganinya sebagai pelatih lolos ke final playoff Championship untuk berebut tiket promosi ke Liga Primer Inggris melawan Aston Villa. - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Derby County secara dramatis berhasil lolos ke final playoff Championship (divisi 2) untuk menghadapi Aston Villa yang akan memperebutkan tiket promosi ke Liga Primer Inggris.

Dalam pertandingan leg kedua semifinal playoff di markas Leeds United pada Kamis (16/5/2019) dini hari WIB, Derby County menundukkan tuan rumah dengan skor 4 - 2.

Dengan demikian, Derby mampu membalikkan ketertinggalannya akibat kekalahan di kandang sendiri 0 - 1 pada 5 hari yang lalu menjadi kemenangan dengan skor agregat 4 - 3.

Bertanding di Stadion Elland Road, markas Leeds United, tuan rumah bahkan lebih dahulu membuka keunggulan melalui Stuart Dallas pada enit ke-24 sehingga Leeds unggul agregat 2 - 0.

Namun, Derby County menolak menyerah dan pada menit terakhir babak pertama Jack Marriott berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan menjadi 1 - 1 atau skor agregat 2 - 1 masih untuk Leeds.

Begitu babak kedua dimulai, belum genap semenit, Derby County sukses menyarangkan gol kedua. Kali ini Mason Mount yang mencatatkan namanya di papan skor untuk menjadikan skor agregat imbang 2 - 2.

Derby County berbalik unggul skor agregat 3 - 2 atau skor 3 - 1 di pertandingan leg kedua tersebut setelah Harry Wilson mampu menyelesaikan tugas mengeksekusi dengan baik pada menit ke-58.

Dallas kembali mencetak gol untuk Leeds, yang ditukangi Marcelo Bielsa, eks-pelatih Timnas Argentina dan Cile, pada menit 62, tapi Derby, yang ditangani eks-gelandang Chelsea Frank Lampard, memastikan kemenangan agregat 4 - 3 setelah Marriott kembali mencetak gol 6 menit menjelang laga usai.

Di final playoff yang dijadwalkan digelar pada Senin (27/5/2019), Derby County akan berhadapan dengan Aston Villa yang sehari sebelumnya lolos ke partai puncak setelah mengatasi West Bromwich Albion lewat adu penalti.

Pemenang laga final playoff ini akan promosi ke Liga Primer Inggris mengikuti Norwich City dan Sheffield United yang telah lebuh dahulu memastikan promosi ke Liga Primer sebagai juara dan runner up kompetisi Championship.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, aston villa

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup