Ante Covic Tangani Hertha Berlin Mulai Musim Depan

Hertha Berlin mengumumkan Ante Covic akan menjadi pelatih kepala baru klub Bundesliga tersebut.
M. Syahran W. Lubis | 13 Mei 2019 13:18 WIB
Ante Covic - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Hertha Berlin mengumumkan Ante Covic akan menjadi pelatih kepala baru klub Bundesliga tersebut.

Covic, yang menjalani dua musim di Hertha sebagai pemain, kini melatih tim U-23 mereka dan menggantikan Pal Dardai untuk musim 2019 - 2020.

Dardai, menukangi tim ibu kota Jerman tersebut selama 4,5 tahun, tetapi kepergiannya diumumkan bulan lalu setelah semula derajatnya diturunkan hanya akan menangani tim muda klub.

"Bagi saya yang lahir di Berlin, bermain untuk Hertha dan bekerja untuk klub selama bertahun-tahun seperti mimpi yang menjadi kenyataan," kata Covic, 43 tahun, sebagaimana dilansir laman resmi klub.

"Klub ini hasrat saya dan memiliki tempat di hati saya. Saya akan membawa semangat dan emosi ini ke dalam tim. Itu hanya mungkin dilakukan bersama-sama,” tambah eks-gelandang tim utama Hertha pada 1996 - 2000 itu.

Ini akan menjadi klub pertama yang ditangani eks-pemain berdarah Kroasia tersebut dengan status sebagai pelatih kepala.

Covic mengutarakan selalu melihat pemain sebagai kesatuan dari tim dan mengaku menghargai kerja keras, yang diyakininya sebagai satu-satunya cara untuk dapat memicu antusiasme dan terus berkembang.

"Saya bisa merasakan penggemar Hertha sebagai pemain dan saya berharap untuk melakukannya lagi sebagai pelatih. Tidak ada kegembiraan saya bisa lebih besar dari menangani klub ini."

Mantan rekan setim Covic Mirko Dickhaut akan bergabung dengannya di jajaran staf, dengan pelatih kiper Zsolt Petry dan pelatih kebugaran Henrik Kuchno dan Henrik Vieth tetap dipertahankan.

Pertandingan Bundesliga terakhir Hertha bersama Dardai adalah menjamu Bayer 04 Leverkusen pada Sabtu (18/5/2019) mulai pk. 20.30 WIB yang merupakan matchday terakhir Bundesliga musim 2018 - 2019.

Hertha kini menempati peringkat ke-10 klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 43, telah memastikan terhindar dari degradasi tapi di sisi lain tak bisa lagi fisnis di zona kompetisi Eropa.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bundesliga, Hertha Berlin

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup