Jadwal Liga Italia : Roma vs Juventus, Fiorentina vs Milan

Serie A Italia segera mementaskan rangkaian pertandingan pekan ke-36 atau setiap tim tinggal menyisakan satu pertandingan lagi.
M. Syahran W. Lubis | 11 Mei 2019 17:44 WIB
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso masih berburu tiket Liga Champions Eropa. - Twitter AC Milan

Bisnis.com, JAKARTA – Serie A Italia segera mementaskan rangkaian pertandingan pekan ke-36 atau setiap tim tinggal menyisakan satu pertandingan lagi.

Dengan Juventus telah dipastikan mempertahankan gelar, arah perhatian beralih ke masih sengitnya perebutan dua tiket tersisa ke Liga Champions Eropa.

Serie A memiliki jatah empat tiket ke Liga Champions musim depan. Dua tiket telah dipastikan milik Juventus dan Napoli yang mengisi dua slot teratas klasemen.

Posisi ketiga dan keempat dihuni Inter Milan (63) dan Atalanta (62).  Namun, mereka masih sangat jauh dari aman untuk benar-benar finis di zona Liga Champions.

Masalahnya, empat tim di bawah mereka yakni AC Milan (59), AS Roma (59), Torino (57), dan Lazio (55), masih berpeluang untuk menuntaskan kompetisi dengan tiket Liga Champions di tangan.

Bagi Inter, setelah di tiga laga sebelumnya selalu seri, ini kesempatan terbaik untuk kembali ke jalur kemenangan sekaligus mengamankan posisi ketiga karena hanya akan menjamu Chievo Verona, penghuni dasar klasemen dan sudah dipastikan degradasi ke Serie B.

Sementara itu, rival sekota Inter, AC Milan, wajib menang di Florence kontra tuan rumah Fiorentina apabila ingin tetap menjaga asa untuk finis di setidaknya peringkat keempat.

Laga sulit juga mesti dijalani Roma yang menjamu Juventus. Dengan beban mesti menang, Roma justru harus meladeni sang juara mesk di sisi lain nilai positifnya ialah Juve tak akan lagi bermain habis-habisan karena sudah berstatus kampiun.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-36 Serie A (WIB):

Sabtu, 11 Mei:

20:00   Atalanta vs Genoa

23:00   Cagliari vs Lazio

Minggu, 12 Mei:

01:30   Fiorentina vs AC Milan

17:30   Torino vs Sassuolo

20:00   Sampdoria vs Empoli

20:00   Frosinone vs Udinese

23:00   SPAL vs Napoli

Senin, 13 Mei:

01:30   AS Roma vs Juventus

Selasa, 14 Mei:

00:00   Bologna vs Parma

02:00   Inter Milan vs Chievo Verona.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, Juventus

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup