Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga Spanyol, Barcelona Bantu Celta Jauhi Degradasi

Barcelona, yang telah dipastikan mempertahankan gelar juara Divisi Primer La Liga Spanyol, “membantu” Celta Vigo untuk menyelamatkan diri dari jeratan degradasi.
Penyerang Celta Vigo Maxi Gomez selepas menjebol gawang Barcelona./Reuters-Miguel Vidal
Penyerang Celta Vigo Maxi Gomez selepas menjebol gawang Barcelona./Reuters-Miguel Vidal

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona, yang telah dipastikan mempertahankan gelar juara Divisi Primer La Liga Spanyol, “membantu” Celta Vigo untuk menyelamatkan diri dari jeratan degradasi.

Turun dengan tim pelapis, Barcelona akhirnya menyerah dengan skor 0-2 dalam pertandingan pekan ke-36 yang digelar pada Minggu (5/5/2019) dini hari WIB di Stadion Abanca-Balaidos di Vigo.

Menjelang leg kedua semifinal Liga Champions melawan wakil Inggris Liverpool pada Rabu (8/5/2019) dini hari WIB, pelatih Ernesto Valverde memilih mengistirahatkan sejumlah pemain kunci saat ke Vigo.

Tak ada nama duo bomber Lionel Messi dan Luis Suarez di bangku cadangan sekalipun. Di bawah mistar gawang diisi Jesper Cillessen dengan penjaga gawang Barcelona B Inaki Pena di bangku cadangan.

Di barisan belakang juga tak tercantum nama Gerard Pique, termasuk di bench, sedangkan Philippe Coutinho hanya berada di bangku cadangan hingga pertandingan yang dipimpin wasit Jose Sanchez usai.

Menghadapi tamu yang menghadirkan pemain pelapis, Celta baru mampu mencetak gol pada babak kedua melalui Maxi Gomez pada menit ke-67 dan penalti Iago Aspas 3 menit menjelang laga selesai.

Kekalahan ini tentu tak mengusik Barca dari posisi teratas dengan nilai 83 karena memang telah dipastikan mempertahankan gelar. Namun, Barca kehilangan penyerang Osuamen Dembele yang cedera pada menit ke-6 setelah melakukan sprint, dan akhirnya mesti digantikan Alex Collado, pemain Barcelona B.

Sementara itu, bagi Celta, kemenangan ini sangat penting untuk mengamankan diri dari jeratan degradasi. Tim besutan pelatih Fran Escriba itu kini menempati peringkat ke-14 dengan mengoleksi 40 poin, berjarak 5 angka dari tim teratas di zona degradasi yang kini ditempati Real Valladolid.

Hasil pertandingan pekan ke-36 hingga Minggu (5/5/2019) dini hari WIB: Sevilla 0 vs Leganes 3; Levante 4 vs Rayo Vallecano 1; Espanyol 3 vs Atletico Madrid 0; Deportivo Alaves 0 vs Real Sociedad 1; Celta Vigo 2 vs Barcelona 0.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-36, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper