Jadwal Liga Italia : Derby Juventus vs Torino, Napoli Raih Tiket Liga Champions

Serie A Italia memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-35 yang diawali dengan derby Turin antara Juventus dan Torino.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Mei 2019  |  17:54 WIB
Jadwal Liga Italia : Derby Juventus vs Torino, Napoli Raih Tiket Liga Champions
Pelatih Napoli Carlo Ancelotti - Reuters/Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA – Serie A Italia memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-35 yang diawali dengan derby Turin antara Juventus dan Torino.

Derby ini tak bermakna apa pun bagi Juventus yang telah dipastikan mempertahankan gelar kecuali hanya untuk menjaga gengsi jangan sampai dipermalukan Torino.

Sebaliknya bagi Torino, 3 poin hukumnya wajib mereka raih untuk menjaga asa untuk finis paling tidak di slot keempat demi mendapatkan tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Torino saat ini menempati peringkat ketujuh dengan nilai 56, berjarak 3 angka saja dengan Atalanta yang menempati posisi keempat.

Rebutan dua tiket Liga Champions yang tersisa memang masih seru. Bahkan, dengan setiap tim masih memainkan empat pertandingan, peringkat kedelapan Lazio pun masih memiliki peluang untuk finis di slot keempat.

Untuk memelihara asa finis paling tidak di slot keempat, Lazio wajib menaklukkan Atalanta pada pekan ke-35 ini, mengingat sang tamu merupakan lawan head to head dalam berebut tiket Liga Champions musim depan.

Selain Juventus yang telah dipastikan juara sehingga juga dipastikan menggenggam tiket Liga Champions, Napoli pun di ambang kepastikan berlaga di kompetisi Eropa itu musim depan. Tim berjuluk Partenopei hanya perlu seri saat menjamu Cagliari untuk meraih tiket tersebut.

Di papan bawah, arah perhatian tertuju pada Frosinone, yang berstatus tim promosi tetapi terancam balik degradasi lagi ke Serie B. Jika Frosinone kalah di markas Sassuolo, mereka degradasi. Bahkan, kalau pun menang, tetapi di laga lain Udinese menang atas Inter Milan, Frosinone tetap degradasi.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-35 (dalam WIB):

Sabtu, 4 Mei:

01:30   Juventus vs Torino

23:00   Chievo Verona vs SPAL

Minggu, 5 Mei:

01:30   Udinese vs Inter Milan

17:30   Empoli vs Fiorentina

20:00   Lazio vs Atalanta

20:00   Sassuolo vs Frosinone

20:00   Parma vs Sampdoria

23:00   Genoa vs AS Roma

Senin, 6 Mei:

01:30   Napoli vs Cagliari

Selasa, 7 Mei:

01:30   AC Milan vs Bologna

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, Juventus, Napoli

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top