Barcelona Mengunci Gelar Juara La Liga Spanyol 2019

Barcelona berhasil mengunci gelar juara La Liga Spanyol pada laga pekan ke-35.
Akhirul Anwar | 28 April 2019 03:37 WIB
Lionel Messi mencetak gol pengunci juara La Liga Spanyol dalam pertandingan Barcelona vs Levante di Camp Nou, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona berhasil mengunci sekaligus mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol musim 2018/2019 pada laga pekan ke-35 setelah membungkam Levante dengan skor 1-0. Lionel Messi menjadi penentu kemenangan. 

Dengan kemenangan ini maka poin Barcelona kini 83 unggul 9 poin dari peringkat dua klasemen Atletico Madrid 74 poin. Kedua tim masing-masing masih punya tiga pertandingan sisa.

Misalnya dalam sisa pertandingan Barcelona tidak berhasil mengumpulkan poin, maka yang dihitung adalah agregat dua pertandingan musim ini. Barcelona masih unggul agregat atas Atletico Madrid (1-1 dan 2-0).

Dalam pertandingan melawan Levante yang disiarkan langsung oleh SCTV, Barcelona tidak menurunkan Lionel Messi sejak awal pertandingan.

Pelatih Ernesto Valverde sengaja mengistirahatkan untuk menghadapi Liverpool di semifinal Liga Champions Eropa pekan depan.

Namun tanpa Messi, Barcelona kesulitan mencetak gol di babak pertama. Dan pada akhirnya Valverde memasukkan Messi  menggantikan Philippe Coutinho di babak kedua.

Hasilnya, Lionel Messi berhasil memecah kebuntuan dengan mengukir namanya di papan skor pada menit ke-62 setelah terjadi kemelut di depan gawang.

Dengan berhasil mengunci gelar domestik ini, Barcelona akan fokus melawat ke markas Liverpool di Liga Champions. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
barcelona, liga spanyol

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top