Liga Inggris: Manchester City vs Burnley 1-0, Liverpool Tergusur dari Puncak Klasemen

Manchester City bertandang ke markas Burnley hari ini, Minggu (28/4/2019) untuk menjalani laga ke 36 dan merupakan pertandingan krusial untuk merebut puncak klasemen dari Liverpool. Skor akhir 0-1 menit 63, Manchester City unggul oleh gol Sergio Aguero.
Sutarno Sutarno | 28 April 2019 22:09 WIB
Loading the player ...
Highlight pertandingan dari akun Youtube beIN SPORTS Indonesia


Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City bertandang ke markas Burnley hari ini, Minggu (28/4/2019) untuk menjalani laga ke 36 dan merupakan pertandingan krusial untuk merebut puncak klasemen dari Liverpool. Skor akhir 0-1 menit 63, Manchester City unggul oleh gol Sergio Aguero.

Puncak klasemen Liga Inggris saat ini kembali berada di tangan Liverpool dengan 91 poin dan sudah menjalani 36 pertandingan atau menyisakan 2 pertandingan lagi.

Sementara itu, Manchester City berada di peringkat kedua tertinggal 2 poin dengan koleksi 89 poin.  Namun, Manchester City mempunyai sisa 3 pertandingan lagi. Salah satunya adala laga melawan Burnley hari ini.

Jika mampu mengalahkan Burnley, maka Manchester City akan merebut puncak klasemen dari Liverpool dengan 92 poin atau hanya unggul 1 poin dari Liverpool, dengan sama-sama memiliki tabungan 2 pertandingan tersisa. Skor sementar 0-0 babak pertama.

*********

Gol semata wayang Sergio Aguero menit 63 sangat krusial bagi Machester City, karena mampu mengantarkan City ke puncak klasemen dengan 92 poin atau unggul 1 poin dari Liverpool dengan sama-sama menyisakan dua pertandingan lagi. (lihat tabel di bawah)

BABAK I

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Setidaknya ada 6 peluang gol yang diciptakan Manchester City, yaitu  Leroy Sane menit 44, Sergio Aguero menit 40,Rahim Sterling menit 36, Oleksandr Zinchenko menit 33, David Silva menit 33, Bernardo Silva menit 28, Bernardo Silva.

Sementara itu Burnley praktis tidak bisa berbuat banyak dan hanya memiliki satu peluang melalui Ben Mee menit 21. 

19:42 WIB

Skuad Manchester City vs Burnley

Manchester City akan menurunkan skuad sebagai berikut:
Ederson, Walker, Kompany (C), Laporte, Zinchenko, Gundogan, Bernardo, D Silva, Sterling, Sane, Aguero. Pengganti: Muric, Danilo, Stones, Mahrez, Otamendi, G Jesus, Foden.

Berikut line up tuan rumah Burnley.

Tag : Liga Inggris, Liverpool, Manchester City
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top