Bayern Munchen Lolos ke Final Piala Jerman, Incar Gelar ke-19

Bayern Munchen melaju ke final Piala Jerman (DFB Pokal) setelah menundukkan tuan rumah Werder Bremen dengan skor 3 - 2 di semifinal pada Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis | 25 April 2019 06:18 WIB
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski - Reuters/Fabian Bimmer

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen melaju ke final Piala Jerman (DFB Pokal) setelah menundukkan tuan rumah Werder Bremen dengan skor 3 - 2 di semifinal pada Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Weser di Bremen, dua dari tiga gol Munchen, runner up musim lalu, dicetak ujung tombak asal Polandia Robert Lewandowski.

Munchen sempat unggul dua gol lewat kontribusi Lewandowski (36’) dan Thomas Muller (63’), tetapi Werder Bremen bangkit dengan mencetak dua gol dalam 2 menit melalui Yuya Osako (74’) dan Milot Raschika (75’).

Kemenangan Munchen dihasilkan dari titik penalti yang sukses dieksekusi Lewandowski 11 menit menjelang laga usai.

Wasit Daniel Siebert menetapkan penalti setelah pemain belakang Werder Bremen Theodor Gebre Selassie melanggar pemain sayap Munchen Kingsley Coman di kotak terlarang.

Skor akhir tetap 3 - 2 setelah satu bidikan Lewandowski berikutnya hanya menghantam tiang gawang.

Munchen, yang di final tahun lalu dikalahkan Entracht Frankfurt 1 - 3, akan bertanding melawan RB Leipzig di laga puncak musim ini. Sehari sebelumnya di semifinal lainnya RB Leipzig menaklukkan tim 2.Bundesliga (divisi 2) Hamburg SV dengan skor 3 - 1.

Bayern Munchen adalah pengoleksi gelar juara terbanyak Piala Jerman sepanjang sejarah yakni 18 kali, jauh lebih banyak dibandingkan dengan tim-tim lainnya, yang terdekat ialah Werder Bremen baru enam kali.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bayern munchen, piala jerman

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup