RB Leipzig Buat Sejarah, Lolos Pertama Kali ke Final Piala Jerman

RB Leipzig menaklukkan tim 2.Bundesliga (divisi 2) Hamburg SV dengan skor 3 - 1 untuk melaju ke final Piala Jerman (DFB Pokal).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 April 2019  |  07:34 WIB
RB Leipzig Buat Sejarah, Lolos Pertama Kali ke Final Piala Jerman
Para pemain RB Leipzig merayakan kelolosan mereka ke final Piala Jerman. - Twitter@DFBPokal

Bisnis.com, JAKARTA – RB Leipzig menaklukkan tim 2.Bundesliga (divisi 2) Hamburg SV dengan skor 3 - 1 untuk melaju ke final Piala Jerman (DFB Pokal) pertama kalinya dalam sejarah mereka yang masih muda, baru didirikan pada 19 Mei 2009 atau hampir 10 tahun lalu.

Leipzig, yang didirikan oleh pembuat minuman energi Red Bull sebagai klub divisi kelima, sekarang akan menghadapi para pemenang semifinal Kamis (25/4/2019) antara Bayern Munchen dan Werder Bremen untuk membidik trofi pertama klub tersebut.

Yussuf Poulsen membuka keunggulan tim tamu dalam pertandingan di Volksparkstadion di Hamburg pada Rabu (24/4/2019) dini hari WIB pada menit ke-12, tetapi Hamburg berhasil menyaman skor menjadi 1 - 1 berselang 11 menit kemudian lewat tendangan Bakery Jatta dari luar kotak penalti.

Hamburg, yang tengah berjuang untuk kembali ke Bundesliga musim depan setelah degradasi tahun lalu, selangkah lebih lambat dari lawan mereka.

Leipzig melepaskan bidikan hingga tiga kali membentur tiang gawang, dan akhirnya kembali unggul 8 menit setelah istirahat akibat gol bunuh diri pemain Hamburg Vasilije Janjicic.

Emil Forsberg kemudian melakukan tembakannya pada menit ke-72 untuk mencetak gol ketiga sekaligus memastikan penampilan perdana mereka di final.

Bayern Munchen adalah pengoleksi gelar juara terbanyak Piala Jerman sepanjang sejarah yakni 18 kali, jauh lebih banyak dibandingkan dengan tim-tim lainnya, yang terdekat ialah Werder Bremen baru enam kali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bayern Munchen, piala jerman, RB Leipzig

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top