Prediksi Watford Vs Arsenal: Emery Vs Javi Gracia, Siapa Menang?

Pelatih Unai Emery mengungkapkan bahwa orang pertama yang dimintai nasehat ketika ia dilamar Arsenal adalah rekan senegaranya dari Spanyol, Javier "Javi" Gracia Carlos. Tapi, keduanya bertemu sebagai lawan di Stadion Vicare Road, Watford, Selasa (16/4/2019) dini hari nanti.
Newswire | 15 April 2019 15:24 WIB
Unai Emery - Reuters/Peter Cziborra

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Unai Emery mengungkapkan bahwa orang pertama yang dimintai nasehat ketika ia dilamar Arsenal adalah rekan senegaranya dari Spanyol, Javier "Javi" Gracia Carlos. Tapi, keduanya bertemu sebagai lawan di Stadion Vicare Road, Watford, Selasa (16/4/2019) dini hari nanti.

Emery akan memimpin Arsenal untuk memburu tiga poin vital dalam pacuan lima besar Liga Primer Inggris pada enam partai terakhir mereka musim ini melawan Watford. Garcia jelas tak mau mengalah karena posisi tim yang ditanganinya, Watford, belum sepenuhnya aman di 10 besar dari kejaran West Ham United.

Meski membawa Paris Saint-Germain memenangi Liga 1 Prancis tiga kali beruntun pada 2017-18, Emery harus meninggalkan Paris karena PSG gagal di Liga Champions. Ia kemudian menerima tawaran Arsenal untuk menggantikan Arsene Wenger yang hengkang.

Emery lantas mendapat pujian dalam debutnya di Arsenal, dengan membawa mereka berpeluang kembali ke empat besar Liga Primer Inggris dan mencapai perempat final Liga Europa.

Dan, pelatih Spanyol lainnya yang mengesankan di Liga Primer Inggris adalah Gracia. Baru masuk Januari lalu menggantikan Marco Silva, ia membawa Watford mencapai final Piala Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan masuk papan tengah ke atas Liga Primer Inggris.

“Saya menanyakan sejumlah hal tentang sepak bola di sini (Liga Inggris), klub-klubnya, Arsenal, dan ia merekomendasikan kepada saya untuk datang ke sini,” kata Unai Emery.

Pelatih Arsenal itu menegaskan keakrabannya dengan Watford. “Mereka adalah kawan-kawan saya. Buka cuma Javi Gracia tapi juga asistennya, Zigor Aranalde dan Inigo Arteaga,” kata Emery.

Arsenal mengalahkan Watford 2-0 di Emirates pada awal musim ini melalui gol bunuh diri dari Craig Cathcart dan tembakan Mesut Ozil.

Dini hari nanti di Vicarege Road, Emery mengharapkan Arsenal meraih hasil yang sama dari tuan Watford yang ditangani sahabat dan teman-teman dekatnya, Javi Garcia cs, agar Arsenal bisa kembali ke peringkat ketiga-keempat pada enam laga terakhir, dengan menenggelamkan Chelsea dan Manchester United.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris, arsenal, Watford

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top