Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Live

Final Piala Presiden: Persebaya vs Arema FC 2-2, Arema Punya 2 Gol Tandang di Leg 2. Ini Videonya

Persebaya Surabaya menjalani laga kandang melawan Arema FC dalam partai final leg 1 Piala Presiden, hari ini Selasa (9/4/2019). Pertandingan berakhir dengan hasil imbang 2-2 dan Arema membawa pulang 2 gol tandang untuk berlaga di leg 2 di kandang sendiri Jumat (12/4/2019).
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 09 April 2019  |  22:04 WIB
Loading the player ...
Final leg 1 Piala Persiden disiarkan langsung oleh Indosiar selaku Official TV Piala Presiden. Berikut cuplikan pertandingan dari akun Youtube Indosiar

Bisnis.com, JAKARTA – Persebaya Surabaya menjalani laga kandang melawan Arema FC dalam partai final leg 1 Piala Presiden, hari ini Selasa (9/4/2019).  Pertandingan berakhir dengan hasil imbang 2-2 dan Arema membawa pulang 2 gol tandang untuk berlaga di leg 2 di kandang sendiri Jumat (12/4/2019).

Berdasarkan data pssi.org, pertandingan final leg 1 tersebut digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dengan jadwal kick off pukul 15.30 WIB.

*******

Pertandingan berakhir dengan hasil imbang 2-2 dan Arema FC membawa pulang 2 gol tandang untuk berlaga di leg 2 di kandang sendiri Jumat (12/4/2019). Dengan hasil imbang 1-1, Arema berhak mendapat gelar Juara Piala Presiden 2019.

Namun, peluang Persebaya belum tertutup ketika harus menjalani laga tandang di markas Arema FC Stadion Kanjuruhan. Persebaya harus mengalahkan Arema FC atau bermain seri minimal 3-3 untuk maraih juara. Opsi lain bermain imbang 2-2 dan memaksa adu penalti.

Tendangan bebas Makan Konate menit 78 yang semula umpan lambung ternyata menembus gawang Persebaya. Skor menjadi 2-2.

Menit 70 Amido Balde dijatuhkan di kotak penalti Arema FCm sehingga wasit menunjuk titik putih alias hukuman penalti terhadap Arema FC.
Damian Lizio sukses mengeksekusi penalti, sehingga Persebaya unggul 2-1 menit 72.

BABAK I

Tambahan waktu 2 menit babak pertama tetap tidak mengubah skor 1-1 ketika babak pertama berlangsung 47 menit. Silakan me-rewind video di atas untuk melihat gol-gol tersebut.

Menit 32 Arema FC membalas gol melalui aksi solo run Hendro Siswanto. Skor pertandingan menjadi 1-1.

Persebaya unggul cepat 1-0 pada menit 7 melalui tendangan melambung dari jarak jauh oleh Irfan Jaya.

Persebaya berlaga dengan kostum hijau-hijau, Arema FC ber-jerseya putih-putih. Berikut susunan pemain kedua tim.

Lin-up Persebaya:

Line-up Arema FC:

PERUBAHAN JADWAL

Semula pertandingan final leg 1 dan leg 2 dijadwalkan kick off pukul 19.30 WIB. Namun, untuk leg 1 Polda Jawa Timur merekomendasikan dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB.

"Di Surabaya untuk keputusan kick off tetap rekomendasinya pukul 15.30 WIB," ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, Senin (8/4/2019) seperti dilaporkan laman pssi.org.

Orang nomor satu di Polda Jatim itu menambahkan untuk final leg 2, pertandingan digelar di markas Arema FC Stadion Kanjuruhan dengan jadwal kick off pukul 19.30 WIB pada hari Jumat (12/4/2019).

22:03 WIB

Persebaya Siap Habis-Habisan, Arema Merasa belum Aman

Milomir Seslija (kiri), Djajang Nurdjaman (kanan). Foto: pssi.org

 

Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman menegaskan Persebaya berjanji akan tampil habis-habisan dalam pertandingan leg 2 Jumat (12/4/2019)

”Hasil ini memang mengecewakan kami. Pun demikian dengan Bonek dan Bonita, karena harapan mereka sama dengan tim Persebaya,” kata Djanur, panggilan akrab Djajang Nurdjaman.

”Namun, ini bukan akhir segalanya. Kita masih punya peluang di Malang, kita akan habis-habisan untuk menang,” tekadnya, seperti dilaporkan laman persebaya.id, Selasa malam (9/4/2019).

Djanur mencontohkan laga Persebaya melawan Madura United. Melawan tim bertabur bintang tersebut, Persebaya mampu mencuri kemenangan dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu lalu (6/4). ”Tidak ada yang tidak mungkin,” tekad Djanur.

Sementara itu, Pelatih Arema FC Milomir Seslija menegaskan hasil seri 2-2 belum aman, kendati pertandingan leg 2 menjalani laga kandang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya, kami datang ke sini untuk menang. Jika kami menang, maka peluang juara 50 persen dan jika imbang kami kehilangan 50 persen. Itu yang saya katakan pada pemain saya," ucap Milo, sapaan akrab Milomir Seslija.

11:53 WIB

Saling Mengalahkan 1-0

Persebaya dan Arema FC sudah 'saling kenal' di Liga 1. Dalam musim kompetisi 2018, kedua tim dua kali bertemu dengan hasil pertandingan saling mening 1-0 di laga kandang. Pertemuan pertama berlangsung pada Pekan ke-1 Liga 1 pada 6 Mei 2018 di markas Persebaya dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Persebaya. Berikut cuplikan pertandingan dari akun Youtube Liga 1 Match.

 

Ara FC dan Persebaya kembali bertemu pada Pekan ke-24 Liga 1, kali ini giliran Arema FC menjadi tuan rumah dalam laga 6 Oktober 2018. Pertandingan tersebut berakhir 1-0 untuk kemenangan Arema FC. Berikut Cuplikan pertandingannya dari akun Youtube Liga 1 Match.

11:33 WIB

Sama-Sama Tampil Ngotot

Bejo Sugiantoro (kiri) dan Milomir Seslija (kanan) foto: @piala_presiden

 

Persebaya bertekad untuk bermain liat dan ngotot saat menjalani laga kandang dengan tampil di depan publiknya sendiri di Stadion Gelora Bung Tomo.

"Tetap, kami akan tampil ngosek dan ngeyel," ucap asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, Senin (8/4/2019) seperti dilaporkan pssi.org.

Sementara itu pelatih Arema FC Milomir Seslija mengatakan timnya akan terus menjaga tren bermain bagus seperti saat menjalani partai perempat final dan semifinal.

"Kami bermain bagus dan akan melanjutkannya. Saya yakin kalau tampil seperti sebelumnya, tidak akan ada yang bisa menghentikan kami," ujarnya.

11:08 WIB

Perjuangan Persebaya di Semifinal

Persebaya lolos ke partai final setelah mengalahkan Madura United 3-2 dalam pertandingan semifinal leg 2, sehingga Persebaya lolos ke final dengan aggregate 4-2, karena di leg 1 menang 1-0 saat laga kandang. Berikut cuplikan pertandingan leg 1 dan leg 2 tersebut dari akun Youtube Indosiar.

Leg 1 Persebaya vs Madura United 1-0: 

Leg 2 Madura United vs Persebaya 2-3:

 

11:03 WIB

Perjuangan Arema FC di Semifinal

Arema FC melangkah ke final setelah mengalahkan Kalteng Putra dengan aggregate 6-0 setelah menjalani laga kadang dan tandang.

Pada pertandingan leg 1 di markasnya, Arema menang 3-0. Kemudian di kandang Kalteng Putra (meminjam markas Barito Putra di Banjarmasin, Kalimantan Selatan), Arema menang 3-0. Berikut cuplikan pertandingannya dari akun Youtube Indosiar.

Leg 1 Arema FC vs Kalteng Putra 3-0: 

Leg 1 Kalteng Putra vs Arema FC 0-3: 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arema persebaya Piala Presiden
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top