Kiper Audero Mulyadi Pahlawan Saat Sampdoria Tundukkan Milan

AC Milan tersungkur di markas Sampdoria setelah kalah 0 - 1 dalam pertandingan pekan ke-29 Serie A Italia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Maret 2019  |  06:51 WIB
Kiper Audero Mulyadi Pahlawan Saat Sampdoria Tundukkan Milan
Pemain Sampdoria Gregoire Defrel (kiri) merayakan golnya ke gawang AC Milan bersama Gaston Ramirez. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan tersungkur di markas Sampdoria setelah kalah 0 - 1 dalam pertandingan pekan ke-29 Serie A Italia di Stadion Luigi Ferraris di kota pelabuhan Genoa pada Minggu (31/3/2019) pagi WIB.

Kekalahan itu terjadi akibat Milan gagal membalas gol cepat yang dilesakkan Gregoire Defrel. Selain itu, kiper Sampdoria Emil Audero Mulyadi melakukan antisipasi hebat untuk mengamankan kemenangan tuan rumah.

Gol Defrel berawal blunder kiper Gianluigi Donnarumma yang gagal menghalau umpan balik Mateo Musacchio dan membiarkan Defrel merebut bola serta menyarangkannya ke dalam gawang yang tak bertuan saat laga baru berjalan 33 detik.

Milan berusaha membalas lewat tembakan melengkung Suso pada menit ke-25, tetapi kiper berdarah Indonesia kiper Emil Audero Mulyadi melompat untuk menghalaunya sehingga hanya menjadi sepak pojok.

Defrel berpeluang menggandakan keunggulan Sampdoria pada menit ke-58, tetapi dia malahan memilih melepaskan tembakan akrobatik yang meleset dari sasaran saat menyambut umpan silang Nicola Murru.

Pada menit ke-60, Tiemoue Bakayoko menyarangkan bola ke gawang Sampdoria, tetapi wasit Daniele Orsato menganulir gol ini karena gelandang pinjaman dari Chelsea itu dinilai terlebih dulu melanggar jatuh Audero, kiper kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, dalam perebutan bola.

Pemimpin daftar top skor Liga Italia, Fabio Quagliarella, hampir menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-73 saat melepaskan tembakan keras yang dimentahkan oleh mistar gawang.

Milan tak mampu bangkit dari keterpurukan, termasuk ketika insiden jatuhnya Krzysztof Piatek di kotak penalti karena kontak fisik dengan Murru diabaikan oleh wasit meninggalkan mereka harus pergi dari Luigi Ferraris dengan tangan kosong.

Akibat hasil itu, Milan tertahan pada peringkat keempat dengan 51 poin, sedangkan Sampdoria (45) naik ke urutan kedelapan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, ac milan, sampdoria

Sumber : Antara/LegaSerieA.it

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top