Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU & Porto Lolos Dramatis ke 8 Besar Liga Champions

Manchester United dan Porto lolos ke 8 besar Liga Champions Eropa setelah di leg kedua 16 besar menaklukkan lawan-lawan mereka secara dramatis.
Pemain PSG Angel di Maria tak kuasa menyembunyikan kekecewaan setelah timnya dikalahkan secara dramatis oleh MU./Reuters-Christian Hartmann
Pemain PSG Angel di Maria tak kuasa menyembunyikan kekecewaan setelah timnya dikalahkan secara dramatis oleh MU./Reuters-Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United dan Porto lolos ke 8 besar Liga Champions Eropa setelah di leg kedua 16 besar menaklukkan lawan-lawan mereka secara dramatis pada Kamis (7/3/2019) pagi WIB.

MU menggasak tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 3-1 di Stadion Parc dews Princes di Paris, Prancis, untuk menjadikan skor agregat 3-3 dengan gol terakhir dicetak striker Marcus Rashford dari titik penalti saat injury time babak kedua berjalan 4 menit.

Kemenangan 3-1 itu terhitung luar biasa karena saat menjadi tuan rumah di leg pertama di Old Trafford, Manchester, Inggris, MU justru digasak PSG 0-2 dan itu satu-satunya kekalahan Setan Merah sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer yang menggantikan Jose Mourinho pada Desember lalu.

Di Paris, ujung tombak Romelu Lukaku mencetak dua dari tiga gol tamu. Laga baru 2 menit, Lukaku telah membuat MU memimpin 0-1. Namun, 12 menit kemudian PSG berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat aksi Juan Bernat.

Lukaku kembali menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-30 dan kemenangan tamu baru ditentukan lewat penalti Rashford di ujung pertandingan. Penalti diberikan wasit Damir Skomina (Slovenia) karena Presnel Kimpembe handball di area terlarang.

Dengan skor agregat 3-3, MU yang lolos ke 8 besar dengan keunggulan produktivitas mencetak gol di kandang lawan.

Sementara itu, klub Portugal Porto menaklukkan wakil Italia AS Roma di Stadion Do Dragao di Porto, Portugal, dengan skor 3-1 melalui perpanjangan waktu sehingga unggul agregat 4-3.

Selama 2 x 45 menit skor 2-1 untuk Porto sehingga agregat 3-3 dan produktivitas mencetak gol di kandang lawan juga sama karena hasil leg pertama Roma menang juga 2-1.

Untuk itu, pemenang mesti ditentukan lewat babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Porto akhirnya memetik kemenangan berkat gol ketiga yang dilesakkan dari titik penalti oleh Alex Telles pada menit 117 atau hanya 3 menit menjelang babak tambahan usai.

Penalti diberikan wasit Cuneyt Cakir (Turki) karena gelandang Roma Alessandro Florenzi menarik baju ujung tombak Porto Fernando Andrade dos Santos di kotak terlarang. Keputusan ditetapkan setelah wasit menyaksikan video asisten wasit (VAR).

Sebelumnya, di 2 x 45 menit, Porto membuka keunggulan pada menit 26 lewat Tiquinho Soares dan sempat disamakan Roma berkat penalti Daniele de Rossi 8 menit menjelang babak pertama berakhir.

Porto unggul lagi 2-1 lewat kontribusi Moussa Marega ketika babak kedua memasuki menit ke-7 sehingga skor agregat 3-3 dan perpanjangan waktu digelar hingga datang gol penentu kemenangan Porto melalui Alex Telles.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper