Ronaldo Bukan Jaminan Juventus Melaju di Liga Champions

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan Cristiano Ronaldo meningkatkan peluang timnya di leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa di markas Atletico Madrid.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  13:31 WIB
Ronaldo Bukan Jaminan Juventus Melaju di Liga Champions
Striker Juventus Cristiano Ronaldo - Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan Cristiano Ronaldo meningkatkan peluang timnya di leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa di markas Atletico Madrid, tetapi kehadirannya itu tak berarti lantas menjamin Si Nyonya Tua bakal terus melaju ke fase berikutnya.

Penyerang asal Portugal, pemenang Liga Champions lima kali dan pencetak gol terbanyak kompetisi itu sepanjang masa, telah mencetak 21 gol untuk Juventus sejak pindah dari Real Madrid dan akan bertemu kembali dengan salah satu korban favoritnya—yang sering dijumpainya saat berseragam Real Madrid—di Stadion Wanda Metropolitano.

Ronaldo, 34 tahun, telah mencetak 22 gol ke gawang Atletico, termasuk hattrick di leg pertama semifinal Liga Champions pada 2017, penalti dalam kemenangan 4-1 di final 2014, serta mengubah tendangan penalti akhir dalam kemenangan adu penalti di final 2016, semua ketika dia bereragam Real Madrid.

"Kami tidak berkewajiban untuk menang hanya karena kami memiliki Cristiano, kami juga harus bekerja keras di seluruh lapangan dan memiliki keberuntungan, yang juga penting," kata Allegri pada Rabu (20/2/2019) pagi WIB.

"Memiliki dia adalah keuntungan, tetapi ini bukan semua tentang Ronaldo. Kita harus ingat bahwa kita menghadapi tim yang sangat bagus dalam bertahan dan sangat berbahaya dari bola mati dan telah melakukan dengan sangat baik di Eropa dalam beberapa tahun terakhir," paparnya.

Allegri, yang timnya berada di puncak klasemen dan tidak terkalahkan di Serie A Italia, mengatakan gelandang Sami Khedira telah tinggal di Turin karena alasan medis, dengan klub kemudian merilis pernyataan yang mengatakan ia memiliki detak jantung yang tidak teratur.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengatakan dia akan memantau kebugaran gelandang berpengaruh Koke sebelum memutuskan apakah dia akan mulai melawan Juventus, seraya menambahkan bahwa Diego Costa belum sepenuhnya siap bermain.

Pemain Timnas Spanyol Koke diberi izin bermain di pertandingan Rabu, setelah hampir sebulan dipaksa menepi akibat cedera hamstring. Adapu Costa, baru saja kembali dari lebih dari 2 bulan setelah menjalani operasi kaki.

"Kami harus melihat bagaimana perasaannya (Koke) besok, tetapi ia antusias bermain dan penuh harapan," kata Simeone.

"Saya merasa sangat senang berada di Liga Champions lagi, dalam kompetisi yang hebat dan melawan tim yang sangat kuat. Setelah tidak berhasil (ke babak sistem gugur, kandas di fase grup) tahun lalu, kami ingin mencapai babak berikutnya," ungkap mantan pemain Timnas Argentina itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, Juventus, atletico madrid

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top