Jantung Bermasalah, Khedira Absen Saat Juventus ke Markas Atletico

Gelandang Juventus Sami Khedira tidak ikut timnya ke pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions mereka di markas Atletico Madrid.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  10:24 WIB
Jantung Bermasalah, Khedira Absen Saat Juventus ke Markas Atletico
Pemain Juventus Sami Khedira - Reuters/Massimo Pinca

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Juventus Sami Khedira tidak ikut timnya ke pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di markas Atletico Madrid karena tes medis mengungkapkan dia memiliki detak jantung yang tidak teratur.

"Sami Khedira tetap di Turin untuk pemeriksaan medis, setelah itu studi elektrofisiologi dilakukan dan dia menjalani perawatan untuk fibrilasi atrium," kata pernyataan klub juara Serie A Italia pada Rabu (20/2/2019) pagi WIB.

Pemain Timnas Jerman Khedira, 31 tahun, bagian dari tim yang memenangi Piala Dunia 2014, sebenarnya telah berlatih pada Selasa (19/2/2019) sebelum timnya terbang ke Madrid untuk pertandingan Kamis (21/2/2019) di Stadion Wanda Metropolitano, markas Atletico.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan pada konferensi pers bahwa Khedira tidak bepergian bersama tim, tetapi tidak mengatakan mengapa dia tetap di Turin.

Juventus berada dalam tekanan lebih untuk menjuarai Liga Champions Eropa musim ini setelah mereka berhasil mendatangkan pemain bintang Cristiano Ronaldo dari rival sekota Atletico, Real Madrid.

Laga Atletico versus Juventus merupakan pertemuan dua tim yang sama-sama dua kali gagal di final selama beberapa musim terakhir sehingga hanya menjadi runner up.

Atletico dua kali ditaklukkan Real Madrid di final yakni pada edisi 2014 dan 2016, sedangkan Juventus tampil di laga puncak pada edisi 2015 dan 2017. Pada 2015 klub berjuluk Si Nyonya Tua ditaklukkan Barcelona dan 2 tahun kemudian dikalahkan Real Madrid.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, Juventus, atletico madrid

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top