Jadon Malik Sancho Senang Buka Pintu Pemain Muda Inggris ke Jerman

Jadon Malik Sancho senang dengan kepindahannya ke Borussia Dortmund dan penampilan bagusnya di Bundesliga memberi pemuda Inggris kesempatan lain untuk mengejar karier mereka.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Februari 2019  |  18:22 WIB
Jadon Malik Sancho Senang Buka Pintu Pemain Muda Inggris ke Jerman
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho - Reuters/Leon Kuegeler

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang sayap Inggris Jadon Malik Sancho senang dengan kepindahannya ke Borussia Dortmund dan penampilan bagusnya di Bundesliga memberi pemuda Inggris kesempatan lain untuk mengejar karier mereka.

Sancho, lulusan akademi Manchester City yang diboyong Dortmund pada 2017, menikmati musimnya di Jerman dengan tujuh gol dan sembilan assist di kompetisi teratas Jerman.

Pemain berusia 18 tahun ini juga tampil secara reguler di Liga Champions Eropa serta tampil dalam 28 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

"Saya senang bisa membuka pintu [untuk pemain muda lain]. Adalah hal yang baik bisa memberi pemain lain peluang di negara lain dan tidak hanya di negara sendiri,” ungkapnya pada Rabu (13/2/2019) sebagaimana dilansir ESPN dan dikutip Reuters.

"Mereka bertanya kepada saya seperti apa [melangkah dari cadangan ke tim senior], dan saya mengatakan kepada mereka dengan jujur: Itu tidak mudah. Itu sulit," lanjut pemain berdarah Trinidad-Tobago itu.

Sancho diperkirakan bermain sejak awal untuk Dortmund ketika menghadapi Tottenham Hotspur di leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa seiring dengan kapten Marco Reus yang absen akibat cedera paha.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Dortmund, timnas inggris

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top