Jadwal Liga Prancis: PSG vs Bordeaux, Monaco Berjuang di Montpellier

Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-24.
M. Syahran W. Lubis | 08 Februari 2019 16:51 WIB
Suporter AS Monaco - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-24.

Di klasemen sementara, juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) masih terus mengisi posisi teratas yang mereka genggam sejak awal kompetisi musim ini.

Klub ibu kota Prancis tersebut bisa dikatakan mutlak menguasai klasemen sementara dengan koleksi 56 angka, jauh meninggalkan peringkat kedua Lille 10 poin di belakangnya.

Posisi Edinson Cavani dan kawan-kawan bahkan lebih mantap lagi lantaran mereka masih memiliki dua tabungan pertandingan tunda yang memungkinkan jarak nilai tersebut makin lebar lagi.

Pada pekan kali ini PSG berkemungkinan besar bakal menambah angka penuh lantaran hanya akan menjamu Bordeaux, yang tengah berkutat di papan tengah, tepatnya peringkat ke-12 dan kalah di dua laga liga terakhir.

Bordeaux sebenarnya punya catatan bagus di sejarah sepak bola Prancis dengan menjuarai Ligue 1 sebanyak enam kali, terakhir 10 tahun lalu, tetapi selama beberapa musim terakhir, tim milik GACP Sports LLC itu hanya bolak-balik di papan tengah.

Yang juga menarik dicermati ialah kinerja runner up musim lalu, AS Monaco, yang perlahanp-lahan mulai mencoba keluar dari zona merah degradasi setelah kembali ditukangi pelatih berkebangsaan Portugal, Leonardo Jardim.

Pada pekan ke-23 klub yang ber-homebase di wilayah Kerajaan Monako itu—satu-satunya klub di luar Prancis yang berkompetisi di Ligue 1—mencatat kemenangan keempat sepanjang musim ini yakni 2 - 1 atas sesama tim papan bawah, Toulouse.

Kali ini Radamel Falcao dan kawan-kawan bertandang ke Montpellier, bukan lawan mudah, tetapi membidik hasil seri cukup adil, mengingat tuan rumah meraih tiga hasil imbang dalam empat laga liga terakhir dengan satu kemenangan.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-24 (WIB):

Sabtu, 9 Februari:

02:45   Dijon vs Marseille

23:00   Paris Saint-Germain vs Bordeaux

Minggu, 10 Februari:

02:00   Amiens vs Caen

02:00   Strasbourg vs Angers

21:00   Montpellier vs AS Monaco

21:00   Nantes vs Nîmes

21:00   Toulouse vs Stade Reims

23:00   Guingamp vs Lille

23:00   Stade Rennais vs Saint-Etienne

Senin, 11 Februari:

03:00   Nice vs Lyon.

Sumber : Reuters

Tag : liga prancis, psg, as monaco
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top