Tanpa Penonton, Marseille Atasi Bordeaux, Dekati Kompetisi Eropa

Marseille meningkatkan harapan mereka untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan setelah mengalahkan Bordeaux 1 - 0 dalam laga tunda pekan ke-18 Ligue 1 Prancis.
M. Syahran W. Lubis | 06 Februari 2019 08:17 WIB
Bek Marseille Boubacar Kamara (tengah) selepas menjebol gawang Bordeaux. - Twitter@OM_Officiel

Bisnis.com, JAKARTA – Marseille meningkatkan harapan mereka untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan setelah mengalahkan tamunya Bordeaux 1 - 0 di Stadion Velodrome pada gelaran tanpa penonton, dalam laga tunda pekan ke-18 Ligue 1 Prancis.

Pertandingan pada Rabu (6/2/2019) dini hari WIB tersebut sedianya digelar pada pertengahan Desember 2018, tetapi ditunda karena kondisi sejumlah kota di Prancis ketika itu dipenuhi aksi demo Rompi Kuning yang cenderung anarkis untuk menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Pemain baru Marseille Mario Balotelli hanya bisa menonton dari tribun kosong karena dia tidak memenuhi syarat untuk diturunkan dalam pertandingan yang berstatus dijadwal ulang, mengingat jadwal asli laga ini pada Desember, sedangkan Balotelli pindah dari Nice ke Marseille bulan lalu.

Pertandingan itu dimainkan tanpa penonton karena Marseille tengah menjalani hukuman setelah pendukungnya melempar petasan saat kalah 1 - 2 ketika menjamu Lille bulan lalu.

Marseille diuntungkan oleh keluarnya pemain Bordeaux Samuel Kalu pada menit ke-25 akibat menerima langsung kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Jerome Brisard, setelah menerjang Lucas Ocampos dengan dua kaki.

Bek yang baru berusia 19 tahun Boubacar Kamara mencetak gol 4 menit sebelum turun minum. Gol bermula dari sepak pojok Bouna Sarr, bola disundul Valere Germain dan disambut lagi dengan kepala oleh Kamara dari jarak dekat yang menjadi gol pertama pemain berdarah Mauritania itu di Ligue 1.

Pemain Marseille Morgan Sanson hampir menggandakan keunggulan mereka tepat sebelum jeda ketika tembakannya hanya membentur tiang gawang, sementara bidikan pemain pengganti Bordeaux Francois Kamano juga membentur mistar gawang pada babak kedua.

Pemain sayap Bouna Sarr tampak memastikan kemenangan bagi tim tuan rumah ketika ia menyarangkan bola pada menit akhir, tetapi gol itu dianulir karena offside setelah wasit Brisard menyaksikan video asisten wasit (VAR).

Hasil ini membawa Marseille naik ke slot ketujuh klasemen dengan 34 poin, meninggalkan Bordeaux di urutan 12 dengan poin 28. Dengan 34 poin, Marseille terpaut 3 angka saja dari Saint-Etienne di peringkat keempat, slot untuk tiket ke Liga Europa, kompetisi antarklub level kedua setelah Liga Champions.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : liga prancis, olympique marseille, Bordeaux
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top