Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bordeaux Nyaris Bangkrut, Eks Pemilik Lille Dikabarkan Jadi Penyelamat

Bordeaux masalah keuangan akibat pandemi Covid-19 dan penghentian kompetisi musim 2019/20 yang membuatmereka kehilangan banyak sumber pendapatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Juni 2021  |  09:40 WIB
Ilustrasi: Gelandang Bordeaux Mehdi Zerkane (kanan) merayakan golnya ke gawang RC Lens dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, Minggu (16/5/2021) waktu setempat./Antara - AFP/Romain Perrocheau
Ilustrasi: Gelandang Bordeaux Mehdi Zerkane (kanan) merayakan golnya ke gawang RC Lens dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, Minggu (16/5/2021) waktu setempat./Antara - AFP/Romain Perrocheau

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar baik datang dari Bordeaux yang ada dalam ancaman kebangkrutan. Mantan pemilik Lille Gerard Lopez dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan klub Liga Prancis tersebut untuk upaya penyelamatan dari kebangkrutan.

"Setelah diskusi panjang beberapa hari terakhir, tercapai kesepakatan antara King Street, Fortress dan Gerard Lopez, untuk pelaksanaan proyek dari pihak terakhir," demikian pengumuman laman resmi Bordeaux, Selasa malam (22/6/2021).

Bordeaux sebelumnya di ambang kebangkrutan setelah pemilik mereka asal Amerika Serikat, King Street Capital Management, pada April lalu menyatakan tidak lagi bisa mendukung keuangan klub.

Mantan juara Liga Prancis itu terbelit masalah keuangan akibat pandemi Covid-19 dan penghentian kompetisi musim 2019/20 yang membuat mereka kehilangan banyak sumber pendapatan.

Masalah itu semakin memburuk setelah agensi hak siar Spanyol, Mediapro, yang punya kontrak 780 juta euro (sekira Rp13,4 trilliun) per musim dalam kontrak 2020 sampai dengan 2024 bangkrut dan tidak bisa membayar kewajibannya.

Titik terang muncul setelah pihak Bordeaux menyatakan Lopez, yang juga mantan presiden tim Formula One Lotus, mencapai kesepakatan dengan King Street serta kreditur Fortress Investment Group.

Kini mereka menunggu persetujuan dari direktorat nasional pengendalian manajemen Liga Prancis.

Lopez sendiri baru menjual kepemilikannya di Lille kepada Callisto Sporting, sebuah anak usaha lembaga investasi asal Luksemburg, Merlyn Partners, pada Desember lalu.

Bordeaux terakhir kali menjadi juara Liga Prancis pada 2008/09 dan musim lalu cuma finis di posisi ke-12.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis Bordeaux

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top