Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis, Marseille Raup 3 Poin vs Bordeaux

Marseille berhasil kembali ke jalur kemenangan di pentas Ligue 1 Prancis setelah menundukkan tamunya Bordeaux.
Penyerang sayap Olympique Marseille Florian Thauvin/Reuters
Penyerang sayap Olympique Marseille Florian Thauvin/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Olympique Marseille balik ke jalur kemenangan setelah menaklukkan Girondins Bordeaux dengan skor 3–1 dalam matchday ketujuh Ligue 1 Prancis di Stadion Velodrome, pada Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Tiga gol Marseille dibukukan Florian Thauvin dan Jordan Amavi serta gol bunuh diri Pablo Nascimento Castro, sedangkan satu gol Bordeaux dicetak Josh Maja.

Kemenangan ini sangat berarti bagi pasukan Andre Villas-Boas karena setelah mengalahkan juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) bulan lalu, Marseille gagal menang pada empat pertandingan berikutnya setelah sekali kalah dan tiga kali imbang.

Marseille naik ke urutan lima dengan 12 poin, sedangkan Bordeaux tertahan di papan tengah dengan mengumpulkan 9 angka.

Marseille langsung menyerang sejak awal laga dan tak memerlukan waktu lama bagi mereka untuk unggul. Melalui aksi Florian Thauvin, sepakannya di luar kotak penalti menghujam deras ke gawang Benoit Costil.

Florian Thauvin memiliki peluang emas pada menit ke-14 namun tendangan penaltinya terbaca kiper Bordeaux.

Bordeaux benar-benar dibuat tak berkutik dan sulit berkembang pada babak kedua. Alih-alih memperkecil kedudukan, Bordeaux kembali tertinggal 0-2 berkat gol Jordan Amavi pada menit 54.

Berselang 10 menit kemudian Marseille semakin mantap setelah pemain Bordeaux, Pablo, melakukan gol bunuh diri yang berawal dari sepakan Jordan Amavi yang mengenai kaki Pablo sehingga berbelok ke gawang sendiri.

Gol balasan Bordeaux tercipta saat waktu normal tinggal 7 menit. Melalui serangan balik cepat, akselerasi Josh Maja diakhiri sontekan ke sudut kiri gawang.

Dalam pertandingan lain, Lorient mencuri tiga poin di kandang Reims setelah menang 3-1.

Reims unggul lebih dulu berkat aksi Moreto Cassama pada babak pertama, tapi Lorient bangkit pada babak kedua dengan mencetak tiga gol balasan melalui Pierre-Yves Hamel dan Terem Moffi ditambah gol bunuh diri Yoane Wissa.

Lorient pun menjauh dari dasar kelasemen setelah mengumpulkan 7 poin, sedangkan Reims menempati posisi 19 dengan 2 poin.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper