Bakal Terbuang dari ManCity, Kompany Sang Kapten Tetap Santai

Kapten tim Manchester City Vincent Kompany mengaku tetap santai meskipun masa depannya di The Citizens tidak pasti.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Februari 2019  |  22:51 WIB
Bakal Terbuang dari ManCity, Kompany Sang Kapten Tetap Santai
Kapten Manchester City Vincent Kompany - Reuters/Rebecca Naden

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten tim Manchester City Vincent Kompany mengaku tetap santai meskipun masa depannya di The Citizens tidak pasti.

Kontrak Kompany, 32 tahun, di City akan habis pada akhir musim ini pada pertengahan tahun nanti dan dia makin minim waktu bermain akibat dilanda cedera berulang-ulang.

Bek tengah itu berada di City sejak 2008 dan anggota skuat Timnas Belgia tersebut tidak khawatir dengan kontraknya karena pasukan asuhan Pep Guardiola tetap berkompetisi untuk empat trofi lagi musim ini.

"Saya berada dalam posisi istimewa, saya memiliki hubungan yang baik dengan klub. Kami berada di sini sebagai mitra," kata Kompany pada Selasa (5/2/2019).

"Tidak perlu membuat keputusan tergesa-gesa. Kami memiliki sejumlah pertandingan yang akan datang, masih ada empat trofi masih untuk diburu, dan kontrak juga masih berjalan. Itu kuncinya. Tidak perlu melihat terlalu jauh. Semua orang santai," paparnya.

City dapat kembali ke puncak Liga Primer dengan kemenangan atas Everton dan akan makin aman lagi jika juga mampu menang atas Chelsea.

Kompany, kelahiran Brussels, ibu kota Belgia, tetapi berdarah Kongo, telah tampil dalam 256 pertandingan untuk ManCity dengan mencetak 17 gol.

Dia memulai karier profesional di klub Belgia Anderlecht 16 tahun silam dan pada 2006 hingga 2008 merumput bersama klub Jerman Hamburg.

Bersama Timnas Belgia, yang Kompany juga bertindak senagai kapten, dia memiliki 87 caps dengan mengontribusi empat gol sejak debut internasional pada 2004.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Manchester City

Sumber : Scoresway/Sky Sports

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top