Sebastian Giovinco, Eks-Pemain Juventus, Berlabuh di Arab Saudi

Sebastian Giovinco, eks-ujung tombak jawara Serie A Italia Juventus, telah pindah dari Toronto FC, klub Major League Soccer (MLS) Kanada/AS, ke klub Arab Saudi Al-Hilal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 Februari 2019  |  00:57 WIB
Sebastian Giovinco, Eks-Pemain Juventus, Berlabuh di Arab Saudi
Sebastian Giovinco saat masih membela Juventus. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sebastian Giovinco, eks-ujung tombak jawara Serie A Italia Juventus, telah pindah dari Toronto FC, klub Major League Soccer (MLS) Kanada/AS, ke klub Arab Saudi Al-Hilal.

Giovinco, 32 tahun, bergabung dengan Toronto dari Juventus pada 2015 dan menjadi bintang di klub Kanada tersebut, mencetak 83 gol dan memberikan 64 assist dalam 142 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain asal Italia itu memimpin klub ke Supporters 'Shield dan MLS Cup pada 2017 dan dia menjadi pemain terbaik MLS pada 2015.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dan rekan satu tim saya selama 4 tahun yang istimewa bermain untuk Toronto FC," demikian pernyataan Giovinco pada Kamis (31/1/2019) WIB.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada klub karena membantu saat saya beralih ke fase selanjutnya dalam karier saya," lanjutnya.

Giovinco merupakan produk akademi sepak bola Juventus dan dia memulai karier profesional di klub berjuluk Si Nyonya Tua itu pada 1996 sampai pindah ke Toronto 4 tahun yang lalu.

Dia memiliki 23 caps bersama Timnas Italia dengan mengontribusi satu gol sejak debut internasional untuk negaranya pada 2011.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Juventus, timnas italia, mls

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top