Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Ada Jaminan ManCity Pertahankan Kapten Vincent Kompany

Kapten Manchester City Vincent Kompany belum bermain cukup banyak dalam beberapa musim terakhir untuk menjamin kontrak baru meskipun kontribusinya tak ternilai untuk keberhasilan klub.
Bek Manchester City Vincent Kompany/Reuters
Bek Manchester City Vincent Kompany/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Manchester City Vincent Kompany belum bermain cukup banyak dalam beberapa musim terakhir untuk menjamin kontrak baru meskipun kontribusinya tak ternilai untuk keberhasilan klub Liga Primer Inggris tersebut, kata pelatih Pep Guardiola.

Kompany, yang kontraknya berakhir musim ini, absen dalam beberapa pertandingan karena cedera otot dalam beberapa musim terakhir dan Guardiola mengatakan perpanjangan kontrak adalah sesuatu yang harus didiskusikan klub dengan pemain asal Belgia itu dan agennya.

“Ini sulit dipercaya, tetapi kenyataannya selama 5 tahun terakhir dia bermain sedikit, sungguh sedikit,” ungkap pelatih berpaspor Spanyol itu pada Selasa (30/1/2019).

Dia menegaskan sama sekali tidak ada keraguan mengenai kualitas Kompany. Dia tak bisa memiliki menit bermain yang banyak akibat memang tidak dapat diturunkan lantaran didera cedera nyaris terus menerus.

“Dia pemain penting, kapten kami, dan di lapangan memberi kami sesuatu yang ekstra yang hanya datang dari sedikit bek tengah di seluruh dunia. Ini harus kita diskusikan di atas meja dan klub akan membahasnya dengan agennya dan membuat keputusan terbaik untuk kedua pihak,” papar Guardiola.

Kompany bergabung dengan ManCity 10 tahun lalu dan memenangi tujuh trofi kompetisi besar termasuk tiga gelar Liga Primer Inggris, tetapi Guardiola menyatakan keputusan perpanjangan kontrak tak bisa berlandaskan perasaan.

“Klub tahu bahwa isu sentimental sangatlah penting. Namun, itu tidak penting dalam mengambil keputusan. Di sisi lain memang kita harus merasakan, terutama untuk para pemain yang telah lama berada di sini dan membantu kami membangun apa yang kami miliki saat ini,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper