Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Ada Jaminan ManCity Pertahankan Kapten Vincent Kompany

Kapten Manchester City Vincent Kompany belum bermain cukup banyak dalam beberapa musim terakhir untuk menjamin kontrak baru meskipun kontribusinya tak ternilai untuk keberhasilan klub.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Januari 2019  |  02:07 WIB
Bek Manchester City Vincent Kompany - Reuters
Bek Manchester City Vincent Kompany - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Manchester City Vincent Kompany belum bermain cukup banyak dalam beberapa musim terakhir untuk menjamin kontrak baru meskipun kontribusinya tak ternilai untuk keberhasilan klub Liga Primer Inggris tersebut, kata pelatih Pep Guardiola.

Kompany, yang kontraknya berakhir musim ini, absen dalam beberapa pertandingan karena cedera otot dalam beberapa musim terakhir dan Guardiola mengatakan perpanjangan kontrak adalah sesuatu yang harus didiskusikan klub dengan pemain asal Belgia itu dan agennya.

“Ini sulit dipercaya, tetapi kenyataannya selama 5 tahun terakhir dia bermain sedikit, sungguh sedikit,” ungkap pelatih berpaspor Spanyol itu pada Selasa (30/1/2019).

Dia menegaskan sama sekali tidak ada keraguan mengenai kualitas Kompany. Dia tak bisa memiliki menit bermain yang banyak akibat memang tidak dapat diturunkan lantaran didera cedera nyaris terus menerus.

“Dia pemain penting, kapten kami, dan di lapangan memberi kami sesuatu yang ekstra yang hanya datang dari sedikit bek tengah di seluruh dunia. Ini harus kita diskusikan di atas meja dan klub akan membahasnya dengan agennya dan membuat keputusan terbaik untuk kedua pihak,” papar Guardiola.

Kompany bergabung dengan ManCity 10 tahun lalu dan memenangi tujuh trofi kompetisi besar termasuk tiga gelar Liga Primer Inggris, tetapi Guardiola menyatakan keputusan perpanjangan kontrak tak bisa berlandaskan perasaan.

“Klub tahu bahwa isu sentimental sangatlah penting. Namun, itu tidak penting dalam mengambil keputusan. Di sisi lain memang kita harus merasakan, terutama untuk para pemain yang telah lama berada di sini dan membantu kami membangun apa yang kami miliki saat ini,” lanjutnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City Timnas Belgia

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top